Minggu 20 Juni 2021, 14:05 WIB

Raonic dan Goffin Mundur dari Wimbledon 2021

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Raonic dan Goffin Mundur dari Wimbledon 2021

AFP
Petenis kanada, Milos Raonic

Deretan Petenis yang mundur dari Turnamen Grand Slam lapangan rumput Wimbledon 2021 kembali bertambah, setelah sebelumnya bintang tenis Spanyol Rafael Nadal dan bintang tenis putri Jepang Naomi Osaka memutuskan mundur dari turnamen tersebut.

Kali ini, Petenis kanada yang juga merupakan runner-up Wimbledon 2016 Milos Raonic mengkonfirmasi bahwa dirinya menarik diri dari kejuaraan tenis yang akan digelar di Inggris itu.

Cedera betis yang tak kunjung membaik, memaksa mantan petenis peringkat tiga dunia itu harus melanjutkan masa pemulihannya, telah melewati musim tenis lapangan tanah liat, Raonic belum kembali ke lapangan profesional sejak terakhir kali ia turun di turnamen Miami Open pada maret lalu.

"Saya ingin memberitahu bahwa saya luar biasa sedih dan terluka karena saya tidak siap untuk bertanding di Wimbledon tahun ini," kata Raonic dilansir dari Eurosport, Minggu, (20/6).

"Saya sudah bekerja keras untuk menyembuhkan ini (cedera betis), tapi mengalami kemunduran kecil," imbuhnya.

"Oleh karena itu, saya tidak akan siap untuk Wimbledon. Saya akan bekerja keras untuk kembali secepat mungkin," terangnya.

Beberapa hari sebelum pengundurang diri Raonic, petenis Belgia David Goffin juga telah memutuskan untuk absen di Wimbledon musim ini setelah mengalami cedera pergelangan kaki.

Bertarung di Putaran Pertama Halle Terbuka pada Senin, (14/6) Lalu, pemain Belgia itu mendapati cederanya setelah terpeleset di lapangan, yang membuatnya harus mundur dari tengah pertandingn saat melawan Corentin Moutet (petenis Prancis).

Dijelaskan oleh agen olahraganya, Martin Roux, bahwa Goffin memerlukan waktu untuk pemulihannya dan membuatnya tidak memungkinkan untuk turun di Wimbledon akhir bulan Juni ini.

"David secara resmi mengundurkan diri dari Wimbledon setelah cedera pergelangan kakinya di Halle. Untuk saat ini kami tidak tahu pasti berapa lama ia membutuhkan perawatan," ucap Roux.

"Dia tentu kecewa melewati turnamen Grand Slam ini, karena dia telah bersiap untuk dapat turun di musim lapangan Rumput," imbuhnya.

Disebutkan oleh Roux, cedera David itu lebih serius dari sekadar keseleo ringan, dan terjadi pembengkakan pada pergelangan kakinya tersebut.

"David memberi tahu saya bahwa itu lebih serius daripada keseleo ringan. Pergelangan kakinya belum kempes. Dia masih akan melakukan pemulihan dan diharapkan dapat kembali di Olimpiade Tokyo Juli mendatang," terangnya.

Seperti diketahui, Wimbledon akan kembali memulai turnamenya pada 28 Juni mendatang setelah absen tahun lalu akibat pandemi covid-19.

Dengan pemerintah Inggris yang akan segera mengakhiri masa penguncian negara tersebut pada 21 Juni. Wimbledon dijadwalkan akan memiliki penonton di tribun. (Eurosport/OL-2)

 

Baca Juga

Adrian DENNIS / AFP

Mercedes Tidak Terima atas Kritikan Red Bull

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 00:45 WIB
Hamilton diganjar penalti 10 detik karena insiden tersebut, namun sang pebalap Inggris mampu mengklaim kemenangan di kampung...
Antara/Sigid Kurniawan

Langkah The Daddies Terhenti di Semifinal 

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 30 Juli 2021, 19:19 WIB
The Daddies julukan Ahsan/Hendra tak kuasa menahan gempuran dari Lee/Wang dan harus menutup gim dengan kekalahan 11-21,...
AFP

Mimpi Djokovic Raih Golden Slam Digagalkan Zverev

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Jumat 30 Juli 2021, 19:12 WIB
Petenis peringkat satu dunia tumbang dalam pertandingan tiga set dengan skor akhir 6-1, 3-6, 1-6. Hal itu membuat Zverev melaju ke babak...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencari Abdi Negara di Tengah Pandemi

Jumlah pelamar di bawah perkiraan 5 juta orang dan menurun ketimbang perekrutan sebelumnya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya