Minggu 13 Juni 2021, 16:15 WIB

Krejcikova Dedikasikan Prancis Terbuka untuk Mendiang Pelatih

Rifaldi Putra Irianto | Olahraga
Krejcikova Dedikasikan Prancis Terbuka untuk Mendiang Pelatih

AFP
Petenis asal Ceko Barbora Krejcikova saat mencium trofi Prancis Terbuka 2021.

PETENIS asal Ceko, Barbora Krejcikova, berhasil memenangkan Grand Slam perdananya untuk sektor tunggal putri di Prancis Terbuka 2021.

Dia mengalahkan petenis Rusia Anastasia Pavlyucenkova dengan kemenangan 6-1, 2-6, 6-4. Krejcikova berhasil menjadi petenis perempuan Ceko pertama dalam 40 tahun, yang menaklukkan Roland Garros sejak Hana Mandlikova pada 1981.

Merengkuh gelar juara Prancis Terbuka 2021, petenis berusia 25 tahun itu mendedikasikan kemenangannya untuk mantan Juara Wimbledon sekaligus mentornya, Jana Novotna, yang meninggal empat tahun lalu akibat kanker payudara.

Baca juga: Barbora Krejcikova Juara Tunggal Putri Prancis Open 2021

"Sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata. Saya tidak percaya saya baru saja memenangkan Grand Slam," tutur Krejcikova dikutip dari AFP.

"Saya menghabiskan banyak waktu dengan Jena sebelum dia meninggal. Kata-kata terakhirnya kepada saya adalah 'nikmati tenis dan coba menangkan Grand Slam'," imbuh Krejcikova.

Atas pencapaian itu, Krejcikova menjadi orang ketiga yang merupakan petenis putri non-unggulan yang berhasil menjuarai Roland Garros. Keberhasilannya mengikuti jejak Ostapenko (Juara Prancis Terbuka 2017) dan Iga Swiatek (Juara Prancis Terbuka 2020).

Baca juga: Tsitsipas Siap Hadirkan Kejutan di Final Prancis Terbuka 2021

Dia juga akan mengawali debutnya sebagai petenis tunggal putri dari jajaran 20 besar dunia mulai pekan depan. Posisinya mengalami peningkatan dari sebelumnya urutan 31 dunia.

Setelah merebut gelar tunggal, perjuangan Krejcikova di Prancis Terbuka 2021 belum berakhir. Sebab, dia masih harus memainkan satu pertandingan terakhirnya di babak final sektor ganda putri. Berpasangan dengan rekan senegaranya Katerina Siniakova, pasangan itu akan menghadapi pasangan campuran Polandia-AS Iga Swiatek/Bethanie Mattek-Sands.(AFP/OL-11)
 

 

 

Baca Juga

AFP/Alexander Nemenov

Jadi Juara Grup, Ahsan/Hendra dan Greysia/Apriyani Alihkan Fokus ke Perempat Final

👤Ilham Ananditya 🕔Selasa 27 Juli 2021, 20:50 WIB
Sama-sama bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, ganda putri Greysia/Apriyani dan ganda putra, Ahsan/Hendra berhasil merebut...
AFP/ Luis Robayo

Aksi Gigit Kuping Ala Tyson Terjadi Di Ring Tinju Olimpiade Tokyo

👤Widhoroso 🕔Selasa 27 Juli 2021, 19:34 WIB
AKSI gigit kuping seperti yang dilakukan Mike Tyson terhadap Evander Holyfeld pada laga perebutan juara dunia tinju kelas berat dunia 28...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Sempurna di Fase Grup, Hendra/Ahsan Tegaskan Belum Puas

👤Mediaindonesia 🕔Selasa 27 Juli 2021, 17:49 WIB
Walau sempurna di fase grup, peraih medali emas Asian Games 2014 Incheon ini mengaku belum lega karena masih ada tantangan lain yang harus...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Saling Jaga dari Serangan Virus

PANDEMI covid-19 telah berdampak besar bagi warga, terutama bagi mereka yang memiliki penghasilan harian, seperti ojek daring, buruh harian, dan pekerja lepas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya