Selasa 26 Januari 2021, 08:21 WIB

Atlet yang tidak Divaksin akan Kesulitan di Olimpiade

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Atlet yang tidak Divaksin akan Kesulitan di Olimpiade

AFP/Kazuhiro NOGI
Logo Komite Olimpiade Jepang terlihat di Museum Olimpiade Jepang di Tokyo.

ATLET yang belum menerima vaksinasi covid-19 akan mengalami kesulitan saat tampil di Olimpiade 2020 di Tokyo. Hal itu dikatakan Presiden Komite Olimpiade Nasional Prancis (CNOSF) Denis Masseglia, Senin (25/1).

"Atlet yang tidak divaksin, selama di Tokyo, akan harus menjalani karantina dan tes covid-19 setiap pagi dan sore," kata Maseglia.

Masalah vaksinasi bagi atlet yang akan tampil di Olimpiade Tokyo, yang ditunda pada tahun lalu karena pandemi covid-19, akan dibahas pada Rabu (27/1) dalam pertemuan Komite Eksekutif Komite Olimpiade Internasional (IOC).

IOC secara resmi meminta para atlet untuk mendapatkan vaksin covid-19 namun tidak mewajibkannya.

Baca juga: Jadi Ketum PB PASI, Luhut Janji Cetak Atlet Atletik Terhormat

Masseglia mengatakan seharusnya tidak ada pilihan bagi atlet. Pasalnya, hal itu akan menentukan bisa digelarnya Olimpiade atau tidak.

"Kita tidak sendirian," ujar Masseglia. "Bagi teman-teman kita di Jepang, menerima atlet dan warga dunia membutuhkan sejumlah tindakan pencegahan."

Menurutnya, kerepotan bagi atlet yang tidak divaksin akan membuat para atlet akhirnya memilih untuk menerima vaksinasi covid-19.

Masalah vaksinasi covid-19 untuk atlet juga menimbulkan masalah etik.

"Tidak mungkin atlet diberi prioritas mendapatkan vaksinasi covid-19 ketimbang populasi umum. Namun, antara sekarang dan saat Olimpiade digelar, kita bisa berasumsi para atlet telah mendapatkan giliran menerima vaksin," papar Masseglia. (AFP/OL-1)

 

Baca Juga

Antara

Polri Beri Lampu Hijau IBL Digelar 10 Maret

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 04 Maret 2021, 06:06 WIB
‘’Silakan terus mempersiapkan diri. Saya yakin IBL sudah melakukan persiapan sejak setahun lalu. Surat izin kemungkinan akan...
AFP

Aston Martin Resmi Luncurkan Mobil F1 Anyar

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 04 Maret 2021, 03:10 WIB
Aston Martin, salah satu tim yang diantisipasi di Formula 1 tahun ini, pada Rabu secara resmi memperkenalkan mobil F1 baru mereka yang...
Dok. Perbasi

Menkumham Bantu Percepat Naturalisasi Pebasket untuk Timnas

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 03 Maret 2021, 21:45 WIB
Menkumham Yasonna siap membantu percepatan naturalisasi pemain yang akan diproyeksikan menguatkan permainan Timnas di dua ajang bergengsi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya