Minggu 08 Januari 2023, 22:35 WIB

Sambut Hari Bhakti Imigrasi, Kantor Imigrasi Cianjur Gelar Layanan Paspor Simpatik

Mediaindonesia.com | Nusantara
Sambut Hari Bhakti Imigrasi, Kantor Imigrasi Cianjur Gelar Layanan Paspor Simpatik

Dok. Kantor Imigrasi Cianjur
Layanan Paspor Simpatik Kantor Imigrasi Cianjur

 

KANTOR Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur mengawali tahun ini dengan kegiatan Layanan Paspor Simpatik, pada Sabtu dan Minggu, 7-8 Januari 2023. Meski Kabupaten Cianjur dikejutkan dengan gempa susulan di awal tahun, layanan ini tetap dilaksanakan sesuai jadwal demi memenuhi kebutuhan masyarakat.

Layanan Paspor Simpatik, seperti diketahui merupakan layanan paspor yang dilakukan pada akhir pekan (Sabtu dan Minggu) dengan kuota terbatas dan jalur antrian datang langsung (walk-in). Pemandangan menarik terlihat di Kantor Imigrasi Cianjur karena melakukan pelayanan di dalam tenda darurat, di halaman belakang gedung utama.

"Layanan Paspor Simpatik ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-73 yang akan jatuh pada tanggal 26 Januari 2023. Selain itu, meski daerah Cianjur baru pulih dari gempa, tak menyurutkan langkah kami memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Kepala Kantor Imigrasi Cianjur Denny Irawan.

Total pemohon yang datang ke Kantor Imigrasi Kelas III ini berjumlah 17 orang. Denny mengatakan kegiatan Layanan Paspor Simpatik berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

“Antusiasme masyarakat dalam pembuatan paspor akhir-akhir ini sangat tinggi. Hal itulah yang kami akomodir dengan Layanan Paspor Simpatik," tutur pejabat kelahiran 1979 itu.

Baca juga : Bantu Anak Kurang Mampu, SDG Gelar Sunat Massal di Ciamis

Denny berharap Kantor Imigrasi Cianjur dapat memberikan efek yang positif terhadap peningkatan layanan publik. "Inilah bentuk komitmen kami dalam memberikan pelayanan yang sangat baik kepada masyarakat”, ungkap Denny lagi.

Sementara itu salah satu pemohon paspor, Budi, mengapresiasi kegiatan layanan paspor simpatik yang digelar oleh Kantor Imigrasi Cianjur.

"Kami sangat berterima kasih dengan pihak imigrasi yang telah merespons cepat kebutuhan layanan paspor di luar jam kerja ini. Tentunya kegiatan ini sangat membantu agar masyarakat lebih mudah membuat paspor," tutur Budi.

"Saya merasa terbantu dan berharap adanya kegiatan yang sama dengan jumlah kuota yg lebih banyak,” ungkap Budi. (RO/OL-7) 

Baca Juga

MI/Kristiadi.

Teganya, Adik Bunuh Kakak Kandung Pakai Pisau Dapur

👤Kristiadi 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 16:40 WIB
Ketua Rukun Tetangga 03, Encang Suryanto, mengatakan pihaknya menerima laporan dari tetangga rumah mendengar suara orang yang minta tolong...
MI/Ahmad Yakub

Harga Beras Melambung, Pemprov Jatim Gencarkan Operasi Pasar

👤Faishol Taselan 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 16:25 WIB
Mulai hari ini, Sabtu (4/2), Pemprov Jatim bersama Pemkab/ Pemkot serta BULOG menggelar operasi pasar di berbagai daerah di...
MI/Depi Gunawan.

Pengendara Sepeda Motor Tewas Tertimpa Pohon di Lembang

👤Depi Gunawan 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 16:05 WIB
Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban bernama Fani, 28, warga Karawang, yang membonceng anak serta istrinya. Mereka mengendarai motor...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya