Rabu 04 Januari 2023, 21:26 WIB

Terjebak Macet akibat Banjir, Warga Kudus Melahirkan di Mobil

Udin Ali Nani | Nusantara
Terjebak Macet akibat Banjir, Warga Kudus Melahirkan di Mobil

Metro TV/Udin Ali Nani.
Suci Handriyani bersama suaminya Budi Aminoto dan bayi mereka.

 

BANJIR di Kudus, Jawa Tengah, menyimpan cerita tersendiri bagi sepasang suami istri. Pasalnya, sang istri harus melahirkan anaknya di mobil, sesaat terjebak macet karena banjir yang merendam jalan provinsi penghubung Kudus dengan Grobogan. 

Ibu dan bayi sekarang dalam penanganan lebih lanjut oleh tenaga medis Rumah Sakit Mardirhayu Kudus. Ibu dan bayi selamat dan dalam kondisi sehat.

Suci Handriyani, 25, bersama suaminya, Budi Aminoto, 33, mengaku hendak melakukan pemeriksaan kandungan, karena sebelumnya di rumah sempat flek. Sesaat di tengah kemacetan berjam-jam, Suci sempat merasakan mules. Budi mencoba minta tolong kepada kendaraan BPBD Kudus yang kebetulan berada di depan mobilnya.

Namun, setelah kembali ke mobil, istrinya sudah melahirkan anak ketiganya berjenis kelamin perempuan dengan duduk di bangku depan mobil pribadinya. Tangis bayi anaknya serta air ketuban bercampur darah yang keluar membuat panik Budi. Beruntung, relawan BPBD berhasil membantu membuka jalan hingga sampai rumah sakit sekira 25 menit kemudian.

Direktur RS Mardirhayu Kudus dokter Pujianto mengatakan, sesaat masuk ibu dan bayi dilakukan tindakan medis seperti pascamelahirkan. Bayi lahir dengan berat badan 3,3 kilogram dengan panjang 48 sentimeter sudah dalam kondisi sehat dan Rabu (4/1) siang diperbolehkan pulang ke rumah.

Bayi cantik yang lahir 2 Januari 2023 tersebut diberi nama kedua orangtuanya yaitu Arshinta Qiana Fathina Mecca. Kini mereka kembali pulang ke rumah di Desa Kutuk, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, dengan rasa senang dan tenang meski menerjang genangan banjir yang masih merendam sejumlah wilayah di Kabupaten Kudus. (OL-14)

Baca Juga

MI/HO

Komunitas Kiai Muda Jatim Gelar Khitanan Massal di Bojonegoro

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 31 Januari 2023, 06:25 WIB
KOMUNITAS Kiai Muda Jawa Timur melaksanakan khitanan massal bertema Khitan Itu Sehat 2023 di Pondok Pesantren (Ponpes) Nabaul Qur'an Al...
MI/HO

Temui Komunitas Penyandang Disabilitas, Ganjar Siapkan Pelatihan Usaha dan Pemasaran

👤Haryanto 🕔Selasa 31 Januari 2023, 06:20 WIB
 GUBERNUR Jateng Ganjar Pranowo selalu bersedia untuk memberikan pendampingan dan pelatihan bagi para penyandang disabilitas yang...
DOK/Green Forest Resort & Wedding by Horison

Metropolitan Golden Management Jamu Pelanggan Korporasi Jakarta, Banten dan Jawa Barat

👤Naviandri 🕔Senin 30 Januari 2023, 22:20 WIB
Acara ini bertujuan untuk memberi apresiasi kepada berbagai perusahaan yang sering menghelat acara di hotel-hotel Horison d itiga provinsi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya