Kamis 29 Desember 2022, 20:05 WIB

Puluhan Anak Ikuti Sunatan Massal Gratis dari SDG NTT

mediaindonesia.com | Nusantara
Puluhan Anak Ikuti Sunatan Massal Gratis dari SDG  NTT

dok.ist
Sebanyak 70 anak ikuti sunatan massal yang digelar SDG NTT di Flores Timur, Rabu (28/12/2022)

 

SUKARELAWAN pendukung Ganjar Pranowo yang berjejaring dalam Santri Dukung Ganjar (SDG) Nusa Tenggara Timur (NTT), mengadakan kegiatan sunatan massal bagi anak-anak di Desa Terong, Kecamatan Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur.

Kegiatan itu bertujuan membantu para orang tua yang memiliki keterbatasan biaya untuk menyunatkan anaknya. Adapun jumlah anak yang terdaftar untuk mengikuti sunatan massal yang diselenggarakan SDG NTT berjumlah 70 anak.

Para peserta yang mengikuti sunatan massal ini tidak dipungut biaya atau gratis. Mereka juga mendapatkan paket makanan dan sembako dari relawan SDG, serta obat-obatan pasca sunat untuk anak-anak.

"Tujuan kita mengadakan kegiatan sunatan massal hari ini adalah mempermudah masyarakat yang ingin mengkhitan anaknya, karena memang di sini daerah yang cukup banyak untuk sunatan massal," ujar Syaiful, Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar NTT, kemarin. 

Kegiatan SDG NTT hari itu pun mendapat antusias tinggi dari masyarakat Desa Terong, tak terkecuali dari warga beragama non-Islam yang turut menyaksikan acara sunatan massal tersebut. Hal itu menunjukkan tingginya tingkat toleransi antar umat beragama di Desa Terong.

Syaiful pun mengungkapkan, kehadiran relawan Santri Dukung Ganjar NTT ditengah masyarakat diharapkan mampu menjadi wadah dalam mengakomodir bantuan-bantuan untuk masyarakat lainnya.

Hal itu, lanjut Syaiful, sejalan dengan 5 program kegiatan Santri Dukung Ganjar, yakni menyantuni pondok pesantren, bantu borong UMKM, silaturahmi majelis taklim, Jumat Berkah Berbagi dan safari tokoh agama ustaz dan kyai.

"Kami berharap kegiatan-kegiatan kami dapat mengakomodir masyarakat yang memang memerlukan bantuan-bantuan seperti sunatan massal untuk anak-anak mereka ini," ungkap Syaiful.

Pada Selasa (27/12) atau satu hari sebelum kegiatan sunatan massal, relawan Santri Dukung Ganjar NTT juga mengadakan Gema Selawat dan Doa Bersama untuk Kemaslahatan Bangsa di Masjid Al Iman, Desa Terong. Kegiatan ini bertujuan agar bangsa Indonesia mendapatkan pemimpin yang jujur, adil dan merakyat.

Sementara Subandi Awkoli, orang tua dari ananda Ikhwan Labala berusia 12 tahun yang mengikuti sunatan massal Santri Dukung Ganjar NTT, tak mampu menutupi kebahagiannya setelah anaknya disunat secara gratis. Ia dan orang tua lainnya mengaku sangat terbantu dengan kehadiran relawan Santri Dukung Ganjar NTT di Desa Terong.

"Kegiatan relawan Santri Dukung Ganjar ini sangat membantu, baik, masyarakat juga senang kita masyarakat di sini bisa dibilang susah. Sehingga dengan adanya bantuan ini bisa membantu orang tua yang ingin menyunatkan anaknya," kata Subandi.

Menurut Subandi, kegiatan bantu masyarakat seperti yang dilakukan relawan Santri Dukung Ganjar NTT sangat ditunggu-tunggu oleh warga desa yang selama ini kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat.

Ia pun mengharapkan, Santri Dukung Ganjar NTT dapat meluaskan kegiatannya ke seluruh wilayah kabupaten dan kota di NTT. Dengan demikian akan semakin banyak masyarakat yang akan terpenuhi kebutuhannya seiring kegiatan relawan Santri Dukung Ganjar NTT yang berkelanjutan.

"Kami masyarakat dan para orang tua sangat bangga dengan bantuan relawan Santri Dukung Ganjar ini, dengan senang hati mereka membantu dan juga ikhlas. Kami berharap ke depannya mungkin bisa lebih banyak membantu masyarakat lagi di tempat lain," tutur Subandi. (OL-13) 

Baca Juga

DOK Pribadi.

Hampir Semua Kecamatan di Manado Alami Banjir dan Longsor

👤Amanda Komaling 🕔Jumat 27 Januari 2023, 15:25 WIB
Bencana banjir dan tanah longsor menerjang Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat pagi. Bandar Udara Samratulangi dan ruang VIP Pemprov Sulut...
Metro TV/Teguh Angga.

Mantan Anggota DPRD Langkat Tewas Ditembak

👤Teguh Angga 🕔Jumat 27 Januari 2023, 15:00 WIB
Atas kejadian itu, anak-istri Paino tak mampu membendung duka. Istri Paino terus menunjukkan muka kesedihan dan berkali-kali menangis...
MI/Widjajadi

Ratusan Anak TK Sambut Peresmian Solo Safari

👤Widjajadi 🕔Jumat 27 Januari 2023, 14:14 WIB
Kawasan seluas 13,9 hektare (ha) itu menghadirkan lebih dari 347 individu satwa dari total 87 spesies satwa endemik Indonesia yang terancam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya