Rabu 28 Desember 2022, 16:39 WIB

Karimunjawa Langka BBM, Pertamina: Akibat Cuaca Buruk!

Budi Hutomo (MGN), Muhardi (SB) | Nusantara
Karimunjawa Langka BBM, Pertamina: Akibat Cuaca Buruk!

MGN/Budi Hutomo
Karimunjawa Langka BBM, Pertamina: Akibat Cuaca Buruk!

 

STOK bahan bakar minyak (BBM) di semua SPBU di Karimunjawa, Jawa Tengah, habis. Kondisi tersebut lantaran cuaca buruk dan mengakibatkan pasokan terhenti.

Area Manager Communication, Relations & CSR Jawa Bagian Tengah Pertamina Patra Niaga Brasto Galih Nugroho mengatakan PT Pertamina Patra Niaga belum bisa memasok BBM jenis pertalite ke Karimunjawa.

Baca juga: Kapal Pengangkut Batu Bara Tenggelam di Perairan Selat Bangka 

"Saat ini Pertamina sedang berupaya mendistribusikan BBM ke Karimunjawa. Namun, sehubungan gelombang tinggi dan cuaca buruk kapal belum bisa berlayar dari Semarang menuju SPBU Karimunjawa," ujar Brasto Galih Nugroho, Kamis (28/12/2022).

Pertamina masih menunggu kondisi cuaca dan gelombang di Laut Jawa normal untuk mengirim BBM ke wilayah tersebut. Saat ini Pertamina sudah menyiapkan kapal yang akan mengangkut pertalite sebanyak 40 kiloliter (kl) dan biosolar 95 kl. 

Brasto menjelaskan saat ini stok kondisi SPBU di Karimun Jawa terpantau untuk BBM jenis pertalite 600 liter, solar 900 liter, dan dexlite 2271 liter.

"Saat ini kondisi BBM pertalite dan solar sudah tidak ada atau tidak bisa dijual, yang ada hanya dexlite," jelasnya.

Sebagai informasi, warga Karimunjawa saat ini sedang kesulitan BBM jenis pertalite sejak Kamis (22/12/2022). Penyebab kelangkaan ini akibat tidak adanya pasokan BBM karena distribusinya terganggu oleh cuaca buruk dan gelombang tinggi di Laut Jawa. (Mhd/A-3)

Baca Juga

MI/Tosiani

Ganjar Pranowo Luncurkan Program Beras Fortifikasi untuk Atasi Stunting

👤Tosiani 🕔Rabu 01 Februari 2023, 13:15 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo melaunching beras fortifikasi atau beras bergizi yang diperuntukkan bagi ibu hamil di Magelang....
MI/Beben

Pascagempa, Distribusi Air Bersih PAM di Cianjur belum 100%

👤 Benny Bastiandy 🕔Rabu 01 Februari 2023, 13:00 WIB
Pasca gempa, Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, belum normal pasok air karena penanganan jaringan pipa yang mayoritas mengalami...
MI/HO-Penrem Korem 161 Wira Sakti.

Pejabat Komandan Korem 161/Wira Sakti Kol.Inf Fabriel Buyung Dilantik

👤Palce Amalo 🕔Rabu 01 Februari 2023, 12:25 WIB
PANGDAM IX/Udayana Mayjen Sonny Aprianto menyerahkan tugas, wewenang dan tanggung jawab pejabat Komandan Korem 161/Wira Sakti kepada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya