Kamis 01 Desember 2022, 13:25 WIB

Banjir di Pati Meluap, Jalan Alternatif Pati - Grobogan Ditutup Sementara

Jamaah | Nusantara
Banjir di Pati Meluap, Jalan Alternatif Pati - Grobogan Ditutup Sementara

MI/Jamaah
Kondisi jalan Alternatif Pati - Grobogan turut Desa Gempolsari, Kecamatan Gabus erendam banjir, Kamis (1/12/2022).

 

BANJIR yang merendam sejumlah kecamatan di Pati, Jawa Tengah, Terus meluas. Hingga Kamis (1/12/2022) sudah tujuh kecamatan yang terdampak banjir. Selain merendam permukiman warga, banjir juga menggenangi jalur alternatif Pati-Grobogan, setinggi 50 centimeter.

Dalam pantauan dilokasi Kamis (1/12) pulul 10.00 WIB, kondisi banjir masih menggenangi jalur alternatif Pati-Grobogan turut Desa Gempolsari, Kecamatan Gabus, Pati. Untuk sementara jalan ditutup, sejumlah pengendara sepeda motor maupun mobil harus putar balik karena tingginya genangan banjir di jalan mencapai 50 centimeter hingga 1 meter. Hanya kendaraan besar yang bisa melewati jalur tersebut.

Menurut Hasan salah satu pengguna sepeda motor mengaku terpaksa mencari jalan lantaran banjir yang cukup parah. Rencana ia mau menuju Kecamatan Tambakromo. "Ya terpaksa putar cari jalan lain, tapi katanya jalan lain juga banjir," ungkap Hasan kepada wartawan.

Sementara, menurut warga Desa Gempolsari banjir dipicu meluapnya sungai di daerah Kecamatan Kayen karena tidak mampu menahan debit air dari pegunungan kendeng. Banjir mulai meluap hingga kejalan sekira pada Kamis (1/12) subuh, hingga akhirnya membanjiri sejumlah rumah warga.

"Ini air dari selatan di Gunung Kendeng. Selepas subuhan air mulai meluap," terangnya.

Dari data sementara, banjir terus meluas di enam kecamatan, yakni Kecamatan Tambakromo, Gabus, Kayen, Batangan, Winong, Pucakwangi dan Jakenan. Namun banjir di wilayah Tambakromo dan Winong mulai berangsur surut menuju ke arah utara.

Banjir terparah di Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo. Terdapat 1 rumah roboh, 625 rusak, kendaraan roda empat dan dua 269 unit. Saat ini pemerintah dan polisi sedang mendirikan dapur umum di lokasi terparah. (OL-13)

Baca Juga: Banjir setinggi 2 Meter dan Angin Ribut Melanda Kabupaten Pati

 

Baca Juga

ANTARA/Basri Marzuki

Festival Danau Poso Masuk Agenda Pariwisata Nasional

👤M Taufan SP Bustan 🕔Kamis 02 Februari 2023, 21:54 WIB
Menurut Bupati, dengan dinaikkannya level FDP dari skala regional menjadi skala nasional akan memberikan dampak multiefek bagi kemajuan...
DOK.MI

Gempa Sesar Garsela Sebabkan Kerusakan Puluhan Rumah di Garut

👤Kristiadi 🕔Kamis 02 Februari 2023, 21:45 WIB
Di Samarang 20 unit dua desa, Cisarua dan Samarang, di Padaawas, Pasirwangi, cuma dua rumah. Kata BPBD...
Antara/Fakhri

Kemenkominfo Sebut Penetrasi TV Digital Menuju Normal di Februari 2023

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 21:41 WIB
Kemenkominfo menyebutkan penetrasi layanan TV digital setelah penghentian TV analog (Analog Switch Off) di beberapa daerah tengah menuju...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya