Kamis 24 November 2022, 19:20 WIB

Mahasiswa asal Jakarta Tewas Usai Pesta Miras tanpa Merek di Sleman

Agus Utantoro | Nusantara
Mahasiswa asal Jakarta Tewas Usai Pesta Miras tanpa Merek di Sleman

DOK.MI
Ilustrasi

 

SEORANG mahasiswa perguruan tinggi Jakarta yang tinggal di Jalan BBG, Karanganyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat, berinisial MF, tewas setelah sebelumnya ikut menenggak minuman keras tanpa merek.

Kejadian itu dibenarkan Kapolresta Sleman AKB Ahmad Imam Rifa'i, Kamis (24/11). Ia menjelaskan, sebelum meninggal korban bersama teman-temannya menenggak miras di sebuah rumah indekos yang ditinggali berinisial Joe di Pogung Kidul, Mlati, Sleman.

Miras yang dikonsumsi ini disediakan oleh Joe sebagai tuan rumah pada Senin (21/11) malam. Kemudian sekitar pukul 00.30 WIB Selasa (22/11) dinihari, korban mengeluhkan sakit perut, mual, sempoyongan, dan kesakitan.

"Malam itu juga korban dibawa ke RS Panti Nugroho untuk mendapat perawatan medis. Namun, kondisinya tidak juga membaik, hingga akhirnya pada pukul 14.15 WIB, dinyatakan meninggal dunia," katanya.


Baca juga: Bechi Dihukum Lebih Ringan dari Tuntutan, Jaksa Ajukan Banding


Selain MF, ada 3 korban lainnya yang masih dalam perawatan di rumah sakit yang sama, yakni TF, mahasiswa, warga Kemandoran VII, Grogol Utara, Kebayoran Lama, yang mengeluhkan mual dan muntah-muntah. AC, mahasiswa warga Cibitung, Bekasi, juga mengeluhkan yang sama.

Sedangkan AP, mahasiswa warga Jalan Kramat Sawah, Senen, Jakarta Pusat, mendapat rawat jalan setelah mengeluhkan muntah dan panas badan.

Menurut Kapolres, masih ada satu orang lagi berinisial GEM, yang dirawat di RSA UGM.

Dari pemeriksaan polisi, mereka datang ke Yogyakarta dalam rangka kegiatan organisasi kemahasiswaan.

Hasil pemeriksaan sementara, miras yang dikonsumsi disediakan oleh Joe dengan kemasan botol plastik dengan tutup warna hitam tanpa merek.

"Keseluruhannya yang dikonsumsi ada 6 botol. Sedangkan yang ikut pesta miras sebanyak 8 orang," katanya.

Hasil penyelidikan sementara, polisi menetapkan 4 orang terduga yang memproduksi dan menjual miras tanpa izin yang menewaskan satu orang tersebut. (OL-16)

 

 

Baca Juga

DOK.MI

Warga Banten Diimbau Waspada Hujan Deras dan Angin Kencang

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:56 WIB
Peringatan kewaspadaan potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang terjadi Selasa ini di...
DOK.MI

Dua Pemuda Lempar Tamu Hotel dari Lantai 5 Hotel di Palembang

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:48 WIB
Tersangka BG tidak terima MNF ini memesan jasa kencan terhadap SH melalui aplikasi Michat tanpa melalui dirinya, hingga terjadi keributan....
ANTARA

BMKG Catat 40 Gempa Susulan di Jember

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 06 Desember 2022, 23:31 WIB
Magnitudo paling kecil tercatat 2,9 dan paling besar 5,3. Untuk magnitudo 5,3 itu dirasakan di Kuta, Denpasar, Jember, dengan skala...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya