Kamis 10 November 2022, 21:46 WIB

Di Hari Pahlawan, Ribuan Pemuda Sleman Dukung Ganjar Presiden

mediaindonesia.com | Nusantara
Di Hari Pahlawan, Ribuan Pemuda Sleman Dukung Ganjar Presiden

dok.ist
Pemuda Mahasiswa Nusantara menggelar deklarasi dan panggung budaya dalam memperingati Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2022)

 

DUKUNGAN kepada Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024 terus mengalir. Kali ini, ribuan pemuda, mahasiswa, dan warga Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang berjejaring dalam Pemuda Mahasiswa Nusantara menggelar deklarasi.

Dukungan itu digaungkan di Lapangan Janti, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DIY. Deklarasi dilakukan dalam balutan pentas budaya dalam rangka memperingati hari pahlawan.

Koordinator Pemuda Mahasiswa Nusantara Maryadi menjelaskan, Ganjar adalah sosok pemimpin yang selalu menyediakan ruang-ruang kreatif dan kolaboratif untuk anak-anak muda. Maryadi mengatakan, hal itu terbukti dari karya Ganjar saat memimpin Jawa Tengah (Jateng) selama dua periode, salah satunya kehadiran Hetero Space.

"Kita melihat sosok Pak Ganjar sebagai seorang pemimpin yang kreatif dan inovatif. Sehingga kami mendukung penuh Pak Ganjar. Kebetulan Pak Ganjar membangun yang namanya hatero space yang merupakan sebuah wadah inovatif dan kreatif. Sehingga anak muda bisa nimbrung, berbagi ilmu, dan berkolaborasi di era digital," kata Maryadi di lokasi, Kamis (10/11/2022).

Adapun, di bawah kepemimpinan Ganjar, Jateng kini memiliki dua hetero space yang diperuntukkan bagi kalangan milenial. Satu hetero space berada di Ibu Kota Jateng, Kota Semarang, sementara satu lagi berada di Kota Surakarta atau Solo.

Hetero space di Jateng dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti komunal area, meeting room, event space, dan private office yang bisa digunakan individu, komunitas, maupun perusahaan start up untuk berkolaborasi dan berkreasi. Ganjar pun memproyeksikan hatero space di Jateng bisa menjadi ruang belajar bagi UKM menuju atmosfer digital sekaligus mencetus kelahiran unicorn baru.

Ganjar juga sedang membangun Hetero Space di Banyumas-Pekalongan, tepatnya di Jalan Gatot Subroto Nomor 75 Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jateng. Dengan tersedianya tiga hetero space di Jateng, anak muda akan semakin mudah menuangkan ide-ide, gagasan, dan pemikiran utamanya dalam menjawab tantangan bangsa di masa depan.

"Beliau (Ganjar) bisa menyatu dengan para pemuda, sehingga dia bisa melihat peluang bahwasannya pemuda hari ini harus bersatu dalam satu tampilan program yang diwujudkan dengan hatero space. Itu buat inovasi dan kreatif anak-anak muda itu sendiri," kata Maryadi.

Lebih lanjut Maryadi mengatakan, Pemuda Mahasiswa Nusantara terinspirasi dengan inovasi Ganjar tersebut. Sehingga, kata Maryadi, pihaknya akan membuat program yang kreatif dan inovatif untuk mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo ke masyarakat, khususnya pemuda.

"Pak Ganjar ini punya tawaran-tawaran menarik, seperti hatero space, untuk para pemuda. Sehingga ketika nanti kita buat program yang berisi para pemuda dan bernuansa kreatif dan inovatif di era digital ini," katanya.

Maryadi berharap, Indonesia dipimpin oleh figur terbaik yang selalu mendukung wadah kreativitas anak-anak muda, yakni Ganjar Pranowo. Maryadi meyakini, Indonesia dapat menjadi negara yang lebih maju lagi dan mampu bersaing dengan negara-negara di dunia.

"Untuk bangsa Indonesia ke depan, harapannya lebih maju lagi, lebih berkembang lagi, dan bisa lebih bersaing dengan negara-negara lain di dunia. Untuk Bapak Ganjar sendiri, ke depan kami lihat mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik lagi," tuturnya.

Bertepatan dengan momen hari pahwalan, Maryadi mengajak para pemuda untuk mempersiapkan jiwa kepemudaan dalam menghadapi tantangan-tantangan bangsa. Maryadi juga mengajak anak muda untuk fokus pada tujuan dan meraih cita-cita.

"Ketika pemuda punya jiwa kepemudaan itu sendiri, dia harus mempersiapkan dirinya. Ketika hari ini kita berharap mau jadi apa, niatkan sekarang," kata Maryadi.

Dalam pentas budaya sendiri, Pemuda Mahasiswa Nusantara menghadirkan berbagai penampilan mahasiswa yang mengenakan pakaian adat dari sejumlah daerah. Seperti Jateng, Lampung, Kalimantan Tengah (Kalteng), Papua Barat, dan Sulawesi Selatan (Sulsel). (OL-13)

Baca Juga

DOK/YOUNG LIVING INDONESIA

Young Living Indonesia Sediakan Solusi Alami Essential Oil Untuk Beragam Kebutuhan

👤Bayu Anggoro 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 22:55 WIB
Young Living menjadi pemimpin produk essential oil di Indonesia berkat kualitas kemurnian yang...
Metro TV/Tantawi Jauhari.

Tim Amankan Delapan Pelaku Pembunuhan Polisi

👤Tantawi Jauhari 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 22:14 WIB
Satu per satu para pelaku dibawa menggunakan sepeda motor dari lorong permukiman padat penduduk dengan tangan diborgol serta dikawal dua...
Ist

Polda Metro Jaya & Relawan Siap Layani Korban Gempa Cianjur Selama 24 Jam

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 20:47 WIB
Polda Metro Jaya menurunkan tim Bidokkes, Brimob dan Relawan SiapBergerak, yang berfokus pada memobilisasi korban di kawasan terisolasi di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya