Kamis 03 November 2022, 17:31 WIB

Politisi Nasdem Tangsel Apresiasi Polisi Bekuk Pengedar Narkoba Jaringan Internasional

Mediaindonesia.com | Nusantara
Politisi Nasdem Tangsel Apresiasi Polisi Bekuk Pengedar Narkoba Jaringan Internasional

Antara
Pengungkapan kasus narkoba jaringan internasional berupa sabu 16 kilogram

 

Di tengah banyaknya sorotan atas kinerja kepolisian belakangan ini,  kebernasilan Tim Satresnarkoba Polres Tangerang Selatan (Tangsel) mengungkap jaringan narkoba internasional dengan dua tersangka dan menyita sabu seberat 16 kilogram. Kinerja ini mendapatkan apresiasi tokoh masyarakat Tangsel

"Kita pantas mengapresiasi kinerja aparat kepolisian kita khususnya di jajaran Polres Tangsel yang telah membekuk pengedar narkoba jaringan internasional," kata Dewan Pakar GP Nasdem Tangsel Handry Hanief kepada Media Indonesia, di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD), Kamis (3/11).

Hemat dia, narkoba telah mengancam kehidupan generasi muda penerus bangsa. Maka para pengedar atau mafia narkoba mesti ditindak tegas.

Ia berharap para pengedar atau mafia dihukum setimpal sesuai aturan yang berlaku.

Handry berharap kaum muda di Tangsel dan Tanah Air dapat menghindarkan diri dan menjauhi bersentuhan dengan narkoba.

"Telah banyak contoh mereka yang menjadi korban atau kecanduan narkoba kehidupan nya amat memperihatinkan bahkan tragis banyak yang meningal, " cetusnya.

Bang Haji Handrie sapaan akrabnya, juga mengimbau kolaborasi aparat negara, masyarakat, keluarga , lembaga pendidikan dan LSM anti narkoba dan tokoh pemuda mesti terus ditingkatkan. Tujuannya agar menangkal ancaman narkoba serta ancaman lainnya yang mengganggu ketahanan keluarga, masyarakat dan negara.

Seperti diberitakan narkotika sabu yang disita pengedar sekitar 16 kg. Sabu tersebut akan diedarkan di Sumatera dan Jawa, khususnya Jakarta dan Tangerang Raya. Jaringan ini merupakan jaringan narkotika dari Malaysia. 

Kapolres Tangsel Kombes Sarly Sollu di Mapolres Tangsel, Senin (31/10) mengutarakan pengungkapan jaringan ini berawal dengan penangkapan oleh Polres Tangsel terhadap seorang tersangka bernama RW di Bekasi, Jawa Barat, pada 3 Oktober 2022 dengan barang bukti 500 gram sabu. Kepada polisi, RW mengaku mendapat barang haram itu dari Dumai, Riau.

Selanjutnya tim yang dipimpin Kasat Resnarkoba Polres Tangsel  AKP Retno Jordanus dan Kanit II Resnarkoba Iptu Djoko Aprianto bertolak ke  ke Dumai melakukan pengembangan. Setelah melakukan penyelidikan, tim berhasil menangkap MF dan MK di Jalan HR. Soebrantas, Sidomulyo Barat, Kecamataj Tampan, Kota Pekanbaru, Riau. 

Para tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2) sub 112 ayat (2) UU NO.35 Tahun 2009 tentang Narkotika cengan ancaman paling lama 20 tahun penjara. (OL-8)

Baca Juga

ANTARA/Iggoy el Fitra

UMP Sumbar 2023 Naik 9,15 Persen

👤Yose Hendra 🕔Selasa 29 November 2022, 17:29 WIB
Jumlah ini sesuai dengan yang disepakati dalam rapat Dewan Pengupahan yang berlangsung 3 kali secara tripartit dengan unsur...
Dok.PGRI

Peringatan HUT PGRI, Wali Kota Pematang Siantar Serahkan Penghargaan kepada Guru Penggerak

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 November 2022, 17:25 WIB
PGRI Kota Pematang Siantar memberikan apresiasi kepada Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani yang telah memberikan dukungan moril...
Ist

Tanoni Ingatkan Utusan Australia tidak Dekati Pemkab Rote Ndao

👤Palce Amalo 🕔Selasa 29 November 2022, 17:20 WIB
Ia minta Bupati Paulina Haning menegaskan Gugusan Pulau Pasir merupakan milik masyarakat adat Timor, Rote, Sabu, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya