Kamis 06 Oktober 2022, 20:10 WIB

Jaga Stabilitas Harga Pangan, BULOG Jateng Gelar Pasar Murah

Haryanto | Nusantara
Jaga Stabilitas Harga Pangan, BULOG Jateng Gelar Pasar Murah

MI/Haryanto
Perum Bulog Jateng menggelar pasar murah di beberapa lokasi untuk menjaga stabilitas harga pangan, Kamis (6/10/2022)

 

KENAIKAN harga sejumlah komoditi pangan pokok sebagai dampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) turut menjadi perhatian serius bagi Perum BULOG Kanwil Jateng. Instansi yang memiliki fungsi menjaga stabilitas harga pangan tersebut turut aktif dalam melakukan upaya-upaya dalam menekan kenaikan harga pangan pokok.

Pemimpin Perum BULOG Kanwil Jateng, Akhmad Kholisun mengatakan, setiap harinya, BULOG Jateng menggelar pasar murah di beberapa titik, yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Tengah, agar dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Pasar murah yang telah dilakukan di beberapa lokasi ini pun akan terus berlanjut hingga menjangkau seluruh Kabupaten yang ada di Wilayah Jawa Tengah.

"BULOG Jateng juga telah mengagendakan pasar murah ini akan terus dilaksanakan sampai dengan akhir tahun," katanya.

Akhmad Kholisun menambahkan, pasar murah ini merupakan upaya untuk menahan semakin tingginya harga pangan pokok yang berakibat pada peningkatan inflasi. Dengan begitu, upaya menyediakan komoditas yang berkualitas dengan harga terjangkau bagi masyarakat merupakan langkah yang efektif untuk mencegah merangkak naiknya inflasi.

"Kami sadar bahwa untuk mencegah semakin merangkak naiknya inflasi, maka diperlukan langkah yang konkrit dari seluruh instrumen pemerintah. BULOG sebagai salah satu instrumen pemerintah berupaya untuk hadir ditengah-tengah masyarakat melalui pasar murah, dengan senantiasa
menyediakan komoditi pangan yang berkualitas serta harga yang terjangkau," imbuhnya.

Dijelaskan, BULOG Jateng yang memiliki empat Kantor Cabang, Semarang, Pati, Surakarta dan Pekalongan, menghimbau agar masyarakat tetap tenang dengan situasi dan kondisi saat ini. Pasalnya, BULOG Jateng akan terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga pasokan dan stabilisasi harga pangan.

"Masyarakat tidak perlu khawatir mengenai ketersediaan pangan pokok, karena kami selalu berupaya untuk senantiasa memenuhi kebutuhan pangan pokok masyarakat, khususnya di Wilayah Jawa Tengah. Dan saat ini, kami memiliki persediaan komoditi pangan yang cukup," jelasnya.

Terdekat, lanjutnya, BULOG Jateng akan melaksanakan pasar murah di Kecamatan Genuk, Kecamatan Banjarejo, Kecamatan Tunjungan, Kecamatan Dukuhturi, Kecamatan Adiwerna, Kecamatan Talang, Kecamatan Lebaksiu, Kecamatan Margasari, DKUKMP Klaten, DKP Boyolali serta di beberapa titik lainnya. (OL-13)

Baca Juga: Perlu Solusi Atasi Kemacetan Jalinbar di Lampung

Baca Juga

Dok. handout Istagram @raga.alfath

Cerita Raga Alfath Besarkan Bisnis Digital Aset.id, dari Malang Kini Ekspansi ke Ibu Kota Jakarta 

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Februari 2023, 22:42 WIB
Raga membangun digital platform yang diberi nama Aset.id sejak akhir 2020. Meski baru berjalan selama dua tahun lamanya, Raga sebenarnya...
dok.ant

Di Sulawesi Tenggara hanya Minyakita yang Langka

👤Rahmat Rullah 🕔Senin 06 Februari 2023, 22:37 WIB
KEPALA Perum Bulog, Sulawesi Tenggara (Sultra), Siti Mardati Saing menjelaskan, khusus minyak goreng, merek Minyakita yang disubsidi...
Dok. KSP

Padi Reborn dan D'Masiv Sukes Hibur Pecinta Musik Cilegon di BNI The Royale Music Fest 2023

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 06 Februari 2023, 22:32 WIB
Konser musik yang dihadiri oleh sekitar 2 ribu penonton yang mayoritas sobat padi serta massiver tersebut, bak membius para penikmat musik...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya