Selasa 20 September 2022, 14:00 WIB

Longsor di Banyumas, Satu Tewas

Lilik Darmawan | Nusantara
Longsor di Banyumas, Satu Tewas

DOK Pramuka Peduli.
Longsor di Banyumas, Jawa Tengah.

 

LONGSOR melanda Banyumas, Jawa Tengah (Jateng), pada Senin (19/9) malam. Akibatnya, satu orang dilaporkan tewas dan baru dapat dievakuasi pada Selasa (20/9).

Korban ialah Susilowati, 80, warga Kelurahan Arcawinangun, Kecamatan Purwokerto Timur, Banyumas. Korban terjatuh dan tertimbun longsor, karena rumahnya tergerus aliran Sungai Pelus.

Kepala Pelaksana BPBD Banyumas Budi Nugroho mengatakan sebetulnya pihaknya telah meminta kepada tujuh keluarga yang direlokasi ke Cilongok. Namun, ternyata sebagian masih menghuni rumah tersebut, meski berbahaya. 

"Korban ialah orang tua yang masih menghuni rumah. Pada saat hujan deras dan air Sungai Pelus menggerus, berdampak pada longsornya rumah dan korban ikut terjatuh," jelas Budi.

Budi meminta kepada keluarga lain yang telah direlokasi untuk tidak lagi menempati rumah tersebut karena berbahaya. "Kami minta rumah dikosongkan dan silakan rumah relokasi," ujarnya.

Dia juga mengingatkan kepada warga untuk terus bersiaga, karena curah hujan masih tinggi. Oleh karena itu, bagi mereka yang berada di wilayah rawan bencana harus waspada terutama kalau hujan deras turun. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA/R D Putra

125 Jenazah Korban Tragedi Kanjuruhan sudah Diambil Keluarga

👤Bagus Suryo 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:23 WIB
Hal itu diungkapkan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. Menurutnya, tidak ada lagi jenazah yang belum...
DOK.MI

Polisi Gagalkan Pajero Bawa Paket 20 Kg Sabu dari Medan ke Palembang

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 03 Oktober 2022, 23:05 WIB
Di areal tersebut polisi menghentikan sebuah mobil Mitsubishi Pajero bernomor polisi B 1786 PJG. Mobil tersebut ditumpangi dua pria...
ANTARA/Yulius Satria Wijaya

Sopir Bus Gagalkan Pengiriman 4,5 Kg Ganja ke Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 22:54 WIB
Dua pelaku yang mengirim paket tersebut, kata dia, saat ini masih dalam pencarian. Namun, identitas keduanya sudah dikantongi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya