Jumat 26 Agustus 2022, 19:59 WIB

Dua Santri Terseret Air Bah di Aceh Besar Ditemukan Meninggal

mediaindonesia.com | Nusantara
Dua Santri Terseret Air Bah di Aceh Besar Ditemukan Meninggal

DOK.MI
Ilustrasi terseret arus sungai

 

TIM SAR gabungan menemukan dua dari empat santri yang hilang terseret arus saat mandi di Sungai Brayeuen, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar, dalam keadaan meninggal dunia.
 
Kepala Basarnas Banda Aceh Ibnu Harris Al Hussain di Banda Aceh, Jumat (26/8), mengatakan, kedua korban yang ditemukan meninggal dunia yakni Ahmadal Hadi, 17, asal Lam Hasan, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, dan Reza, 18, warga Punge, Banda Aceh.
 
"Kedua korban ditemukan dalam waktu berbeda pada Jumat (26/8). Korban Ahmadal Hadi ditemukan sekitar pukul 11.30 WIB dan korban Reza pada pukul 17.00 WIB," kata Ibnu Harris.
 
Dia menyebutkan kedua korban ditemukan sejauh 1,5 kilometer dari titik terakhirnya terlihat ke arah muara sungai. Selanjutnya, korban dievakuasi ke Puskesmas Leupung.


Baca juga: Empat Santri di Aceh Hilang Terseret Air Bah di Sungai Brayeuen

 
Sedangkan dua korban yang masih dalam pencarian yakni Fakhrul Razi, 20, warga negara Malaysia, dan Darazatul Aulia, 17, warga Desa Rumoh Panjang, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya.
 
Sebelumnya, para korban merupakan santri di sebuah dayah atau pesantren di Kabupaten Aceh Besar. Korban berwisata dengan mandi Sungai Brayeuen di Desa Meunasah Mesjid, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (25/8) sekitar pukul 13.00 WIB.
 
Saat mereka mandi sungai, kata Ibnu Harris, tiba-tiba terjadi air bah dengan arus sungai yang deras. Saat ini, cuaca di sekitar sungai sedang terjadi hujan deras. Akibatnya, empat santri itu terseret arus
sungai tersebut.
 
"Pencarian dua korban masih berlangsung. Pencarian menggunakan dua perahu karet serta dengan menyisir daerah aliran sungai. Pencarian juga melibatkan Polri dan TNI serta masyarakat setempat," kata Ibnu Harris. (Ant/OL-16)

Baca Juga

DOK Pribadi.

Lantik Pengurus Babel, Rampai Nusantara Buka Posko Pengaduan BLT

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 21:04 WIB
Selain sektor pariwisata, Negeri Serumpun Sebalai itu memiliki kekayaan alam melimpah yakni sektor pertambangan yang akan sangat memacu...
MI/Supardji Rasban

Ratusan Peserta Dari Berbagai Daerah Ramaikan Lomba Layang Adu di Tegal

👤Supardi Rasban 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 20:59 WIB
AJANG lomba adu layang-layang Wali Kota Tegal Cup 2022 digelar di Lapangan Kelurahan Debong Tengah, Sabtu...
ANTARA

Lamongan Optimis Siap Terapkan Kurikulum Merdeka

👤M Yakub 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 20:38 WIB
PEMKAB Lamongan, Jawa Timur, optimistis bisa menerapkan Kurikulum Merdeka di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya