Sabtu 13 Agustus 2022, 08:46 WIB

OMG Banten Siap Sukseskan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Wibowo S | Nusantara
OMG Banten Siap Sukseskan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

dok.ist
Orang Muda Ganjar (OMG) Banten didekrasikan siap menyukseskan Ganjar Pranowo Presiden 2024.

 

FIGUR Ganjar Pranowo sebagai pemimpin yang berprestasi, humanis dan selalu merangkul semua kalangan menjadi alasan anak muda Banten mendaklarasikan Ganjar Pranowo Presiden 2024.  Anak muda yang datang dari semua wilayah di Provinsi Banten ini bergabung dalam jaringan Orang Muda Ganjar (OMG) Banten.

"Pak Ganjar orangnya humoris, berprestasi dan kepimpinannya sangat menginspirasi anak muda, termasuk kami di Provinsi Banten ini," kata Korwil OMG Banten, M. Rivardy Winata (25) usai deklarasi di kawasan Komplek Hegar Alam, Kampung Ciloang, Sumurpecung, Kec. Serang, Kota Serang, Banten, dalam keteranganya, Sabtu (13/8)

Rivardy menginginkan kepemimpinan Ganjar yang terbuka, dialogis, dan tidak dibuat-buat itu dapat dilanjutkan ke tingkat Nasional.

OMG, menurut Rivardy, akan terus mengajak kaum muda untuk turut serta dalam gelombang gerakan "Ganjar Pranowo Presiden 2024" melalui berbagai kegiatan pendidikan dan literasi.

"Karena pendidikan itu merupakan jantung dari kemajuan suatu Bangsa dan Negara. Dan bukan kebetulan Pak Ganjar Pranowo sangat peduli masalah pendidikan," kata Rivardy.

Melalui pendekatan pendidikan, OMG Banten akan mengkonsolidasikan dukungan untuk Ganjar kepada anak muda di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi berjuluk Tanah Jawara ini.

"Dengan cara ini kami, Orang Muda Ganjar Banten, mengajak anak muda agar berpartisipasi dalam pagelaran pemilu," ucapnya.

Sementara seorang peserta deklarasi, Ronaldo Dermawan Utama (25), mengatakan Ganjar merupakan figur yang humanis, kharismatik, sangat berwibawa tapi  juga sangat dekat dengan kaum milenial.

Aldo, sapaan Ronaldo, berharap Ganjar menjadi jembatan untuk kemajuan Indonesia. Sebab, Ganjar sangat potensial dan mempunyai kapasitas untuk melanjutkan kepemimpinan Nasional untuk kemajuan Indonesia.

"Beliau sosok yang humble dan dekat dengan masyarakat sehingga mampu menjadi jembatan desa dan kota, sehingga dapat menciptakan Indonesia maju," ujarnya.

Deklarasi OMG Banten diharapkan bisa mendorong iklim demokrasi yang sehat, tanpa menggunakan politik identitas dan sara pada kontestasi politik 2024.

Rivardy sendiri berkomitmen, seluruh  relawan OMG Banten akan menjaga hal itu dan mengkampayekan politik yang sehat dan Ganjar sebagai sosok terbaik untuk dipilih pada Pilpres 2024.

Sementara Kordinator Nasional OMG, Pancar Setiabudi mengungkapkan, deklarasi Orang Muda Ganjar di Banten ini sebagai bukti Ganjar mendapat dukungan dari berbagai wilayah di Indonesia.

Menurut dia, Banten merupakan provinsi ke-15 yang mengadakan deklarasi dukungan untuk figur yang selalu di tempat teratas dalam berbagai survei elektabilitas itu. Kedepan, Pancar akan menggalang dukungan dan mengajak anak muda di seluruh Indonesia agar mendeklarasikan dukungannya.

"Ganjar sebagai figur yang mampu mengerti anak muda, mampu merasionalkan kebutuhan dan keinginan anak muda. Hal itu bisa dilihat dalam kepemimpinan dan kebijakannya. Serta itu dilihat oleh orang muda di Banten ini," paparnya.

Dalam deklarasi ini juga diadakan penyerahan secara simbolis bantuan buku bacaan kepada Komunitas Literasi Rumah Dunia di Serang, Banten. Serta penampilan relawan OMG, Dian Retha yang bernyanyi bersama para peserta. Dian sendiri merupakan penyanyi yang sudah terkenal, khususnya di Banten. (OL-13)

Baca Juga

ANTARA/HO/POLRES TAPUT

Bantuan Kemanusiaan Mengalir ke Wilayah Terdampak Gempa di Taput

👤Yoseph Pencawan 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 23:00 WIB
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, pihaknya telah menyalurkan ratusan paket bantuan kemanusiaan ke Tapanuli Utara...
MI/Januari Hutabarat

BNPB Sebut 962 Rumah Rusak Akibat Gempa Tapanuli Utara

👤Januari Hutabarat 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 22:51 WIB
BNPB juga mengirimkan personel guna dukungan kaji cepat dan akan memberikan bantuan Dana Siap Pakai (DSP) yang akan diserahkan untuk...
MI/SUPARDJI RASBAN

Kemendikbud Ristek Tetapkan Batik Salem Brebes Warisan Budaya Tak Benda 2022

👤Supardji Rasban 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 22:30 WIB
Batik Salem melengkapi dua prestasi Brebes sebelumnya yang sudah ditetapkan sebagai WBTB, yaitu telor asin dan Ritual...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya