Senin 08 Agustus 2022, 13:50 WIB

Mobil Pikap Masuk Jurang 10 Meter, Delapan Meninggal Dunia

Kristiadi | Nusantara
Mobil Pikap Masuk Jurang 10 Meter, Delapan Meninggal Dunia

MI/Kristiadi.
Petugas gabungan mengevakuasi mobil pikap nomor polisi E 8393 VJ masuk jurang sedalam 10 meter berada di Blok Werkit Dusun Cimara.

 

MOBIL pikap bernomor polisi E 8393 VJ yang ditumpangi 17 warga Kampung Burujul, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, terjun bebas hingga masuk jurang sedalam 10 meter tepatnya di Blok Werkit Dusun Cimara, Desa Cibeureum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (8/8). Kejadian tersebut pukul 08.00 WIB dan menyebabkan delapan orang meninggal dunia.

Mobil pikap dari arah Majalengka menuju Tasikmalaya diduga mengalami rem blong sehingga membuatnya terjun bebas masuk jurang sedalam 10 meter. Proses evakuasi mobil pikap membutuhkan waktu karena kondisi medan berat. 

Upaya tersebut dilakukan dengan menggunakan mobil BPBD Kabupaten Ciamis. Mobil berhasil diangkat sekitar pukul 11.50. Anggota Polres Ciamis masih terus melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), terutama mengukur lokasi terjun awal mobil, tepatnya di warung, hingga masuk jurang di belakang rumah warga.

Kepala Puskesmas Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Bambang Suganda, mengatakan, pihaknya menerima 10 pasien. Di antara mereka ada 7 orang meninggal dunia dan 2 anak masih mendapat perawatan hingga saat ini masih menunggu pihak keluarganya. Akan tetapi, semua penumpang yang meninggal rata-rata mengalami luka serius pada bagian kepala dan beberapa anggota tubuh patah.

Baca juga: Sempat Menghilang, Titik Panas Kembali Terdeteksi di Babel

"Jadi para korban kecelakaan tersebut semua dilarikan ke Puskesmas Panjalu, Sukamantri. Kondisi dua anak hanya luka di tangan dan sekarang keduanya masih dalam perawatan. Sopir langsung dirujuk ke RS Kawali termasuk empat orang dari Panjalu karena memang kondisi para korban ini mengalami luka terutama pada tangan, kaki, dada, dan kepala. Semua harus mendapat jahitan," katanya, Senin (8/8).

Para korban tersebut berencana akan menuju Tasikmalaya. "Kami belum mendapatkan data terutama para korban yang meninggal dunia termasuk yang dirawat. Identitas korban semua kemungkinan masih berada di lokasi kejadian dan memang jalan tersebut juga kondisinya menurun hingga dipastikan sopir tidak bisa banting stir dan terbang hingga terjun masuk jurang," paparnya. (OL-14)

Baca Juga

Dok. Strabucks

Starbucks Masuk Papua, Buka Gerai di Jayapura dan Abepura

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 06:28 WIB
McEvoy mennambahkkan, tahun ini, pihaknya berencana untuk hadir di 10 kota baru di Indonesia, dan Jayapura salah...
dok.sahabat sandi

Sertifikat Halal Gratis dan Bazar Sembako Murah di Bandung Diserbu

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 September 2022, 05:50 WIB
RATUSAN masyarakat dan UMKM di Bandung menghadiri kegiatan Sertifikasi Halal dan Bazar Sembako Murah yang digelar oleh Relawan UKM Sahabat...
DOK Sinar Mas Land.

Digital Hub Gandeng Lima Universitas di Pulau Sumatra  

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 23:57 WIB
Kali ini, perusahaan kembali menggelar acara tersebut dengan nama baru yakni DNA Goes to Campus yang hadir untuk memberikan edukasi seputar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya