Kamis 30 Juni 2022, 21:39 WIB

Penerangan Objek Wisata Kajuwulu Padam, Diduga Jadi Tempat Mesum

Gabriel Langga | Nusantara
Penerangan Objek Wisata Kajuwulu Padam, Diduga Jadi Tempat Mesum

MI/Gabriel Langga.
Lampu-lampu di objek wisata Kajuwulu, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

 

RATUSAN lampu yang dipasang di objek Wisata Kajuwulu, Desa Magepanda, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, rusak alias tidak berfungsi. Akibatnya suasana gelap gulita di objek wisata bahari ini pun dimanfaatkan oleh sekelompok orang untuk dijadikan tempat mesum.

Berdasarkan pantauan Mediaindonesia.com, Kamis (30/6), terlihat hanya tiang-tiang besi lampu masih berdiri kokoh di samping 500 anak tangga. Namun, tidak terlihat balon lampu. 

Sementara penutup balon lampu pun tersimpan rapi di bangunan tiga lantai yang juga tidak terurus. Akibatnya suasana objek wisata Kajuwulu menjadi gelap gulita sehingga dimanfaatkan oleh sekelompok orang menjadi tempat mesum. 

Hal itu ditambah lagi terdapat lopo-lopo di lokasi objek wisata tersebut. Dengan kondisi tersebut, pemerintah terkesan cuek dengan kondisi lampu penerangan di fasilitas publik yang rusak tersebut.

Menurut salah satu warga setempat yang tidak mau namanya dipublikasikan, awalnya lokasi objek wisata Kajuwulu di malam hari sangat terang. Namun sudah beberapa tahun ini terlihat gelap gulita sehingga dimanfaatkan oleh orang-orang untuk melakukan mesum.

Baca juga: Sebagian Wilayah Bengkulu Dilanda Banjir, Longsor, Pohon Tumbang

"Kalau malam hari, saya biasa lewat disini, biasanya ada beberapa seepda motor masih parkir di jalan raya. Biasanya, mereka yang datang itu dengan pasangannya. Apalagi suasananya gelap," papar dia.

Untuk itu ia mengeluhkan kondisi objek wisata Kajuwulu yang gelap gulita. Dia pun mengaku heran dengan pemangku kepentingan membiarkan kondisi tersebut. Ia berharap instansi terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata Kabupaten Sikka segera memperbaiki lampu penerangan yang rusak tersebut.

"Harusnya pihak terkait segera mengambil tindakan untuk segera memperbaiki. Kalau malam kan biasanya ada saja muda-mudi berbuat mesum di tempat ini. Mungkin karena tempatnya gelap," pungkas dia. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA/Feny Selly

Gubernur Sumsel Cemaskan Nasib Piala Dunia U-20

👤Dwi Apriani 🕔Senin 03 Oktober 2022, 21:31 WIB
Indonesia sudah lama ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 yang akan diselengarakan di enam kota di Indonesia pada Juni 2023...
dok.Humas Pemprov Jateng

Jokowi Bertemu Ganjar di Tengah Deklarasi Anies Capres Nasdem

👤Haryanto 🕔Senin 03 Oktober 2022, 21:24 WIB
PRESIDEN Jokowi menemui Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di tengah momentum deklarasi Partai NasDem yang mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies...
dok.ist

LMHKN ke KPK Pertanyakan Laporan Dugaan Korupsi Bupati Biak Numfor Rp2,2 T

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 03 Oktober 2022, 21:19 WIB
LEMBAGA Monitoring Hukum dan Keuangan Negara (LMHKN) Kabupaten Biak Numfor, mendatangi gedung KPK, Senin (3/10), menanyakan laporannya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya