Senin 27 Juni 2022, 05:50 WIB

OMG Jatim Berharap Ganjar Menjadi Presiden di 2024

mediaindonesia.com | Nusantara
OMG Jatim Berharap Ganjar Menjadi Presiden di 2024

dok.ist
Orang Muda Ganjar (OMG) Jatim, perwakilan dari 38 kabupaten/kota yang ada di wilayah Jatim.

 

RATUSAN anak muda di Provinsi Jawa Timur (Jatim) mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menjadi orang nomor satu di pemerintah Indonesia pada periode 2024-2029.

Mereka tergabung dalam Orang Muda Ganjar (OMG) Jatim, perwakilan dari 38 kabupaten/kota yang ada di wilayah Jatim. Menurut Korwil OMG Jatim, Agung Wirya Saputra, (25), Ganjar didukung karena selalu berpihak pada rakyat kecil, baik sebagai gubernur maupun ketika menjabat sebagai anggota DPR RI.

"Pak Ganjar berprestasi tentunya. Beliau memperjuangkan hak-hak masyarakat kecil bukan hanya pada saat menjadi gubernur, tapi saat jadi DPR, beliau berjuang untuk hak-hak desa," kata Agung usai deklarasi di kawasan Taman Bungkul, Darmo, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya, Provinsi Jatim, Minggu (26/6/2022)

Agung mengakui Ganjar menjadi idola kaum muda karena pandai berkomunikasi kepada semua kalangan, baik anak muda maupun stakholder yang lain. Menurutnya, anak muda kebanyakan mengenal Ganjar melalui akun media sosial.

"Tentu Pak Ganjar idola. Beliau juga memiliki akun sosial media yang tentunya itu ialah alat komunikasi yang paling efektif untuk anak muda. Jadi anak muda sangat tertarik kepada Pak Ganjar," jelasnya.

Setelah deklarasi dilakukan, Agung akan melakukan rapat kordinasi dengan 38 korwil yang ada di daerah se-Jatim. Ia berkomitmen untuk melakukan mensosialisasikan Ganjar dengan mengedepankan gagasan, nilai-nilai kemanusian serta kebangsaan. Menurutnya, hal itu seperti yang dilakukan Ganjar dalam mengambil kebijakan yang diambilnya saat memimpin masyarakat.

"Ada 500 peserta yang hadir deklarasi ini, perwakilan tiap daerah. Kita akan melakukan kerja-kerja politik untuk mengajak masyarakat mendukung Pak Ganjar, peduli terhadap politik, sehingga politik kedepan bisa di warnai dengan politik value, politik yang dicanangkan dengan gagasan," tegasnya.

OMG Jatim juga menggelar donor darah berkerjasama dengan PMI setempat. Masyarakat umum dan OMG Jatim turut melakukan donor darah. Selain itu, mereka juga membagikan godie bag yang berisika kaos Ganjar dan mercendhais yang lain, kepada masyakat yang hadir dalam Car Free Day (CFD) Kota Surabaya.

"Kemarin kita adakan diskusi bersama masyarakat, kami menghimpun pendapat masyarakat, menyerap aspriasi. Kami harapkan nantinya aspriasi itu bisa dibawa oleh Pak Ganjar untuk kontestasi politik," ujar Agung.

Kordinator Nasional OMG, Pancar Setiabudi Ilham Mukaromah, menambahkan, deklarasi ini merupakan yang kelima. Sebelumnya, ada deklarasi OMG di Provinsi NTT, D.I Yogyakarta, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan.

Pancar mengungkapkan kedepan bakal ada lagi deklarasi diberbagai wilayah yang ada di Indonesia. Menurutnya, hal itu sebagai bentuk gerakan OMG dalam mejadikan Ganjar mampu sukses dalam kontestasi Pilpres 2024. (RO/OL-13)

Baca Juga: Bea Cukai Bengkulu Sita Ratusan Ribu Batang Rokok Ilegal

Baca Juga

dok.ist

Pujakesuma Nilai Ganjar Konsisten Rawat Seni Budaya Bangsa

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 21:45 WIB
ORGANISASI Pujakesuma menilai Ganjar Pranowo selalu memperhatikan nasib para pelaku seni di wilayahnya dan selalu terbuka dalam diskusi...
dok.Ant

Harga Cabai Rawit Di Bangka Masih Bertengger Rp97 Ribu Perkilo

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:57 WIB
HARGA cabai rawit di pulau Bangka Provinsi Bangka Belitung (Babel) masih tergolong tinggi, meski  sudag turun tetap tinggi dibanding...
dok.ist

OMG Jatim Beberkan Alasan Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:53 WIB
RIBUAN anak muda  gabungan dari  Kabupaten/ Kota Mojokerto, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Lamongan sepakat ikut serta dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya