Sabtu 28 Mei 2022, 23:38 WIB

Pemkab Gunungkidul Perketat Pengawasan Lalu Lintas Hewan Ternak

Ardi Teristi | Nusantara
Pemkab Gunungkidul Perketat Pengawasan Lalu Lintas Hewan Ternak

DOK MI
Ilustrasi

 

PENGAWASAN lalu lintas hewan ternak di Kabupaten Gunungkidul, DiY diperketat. Hal ini dilakukan untuka mencegah masuknya penyakit mulut dan kuku (PMK) ke Gunungkidul.

"Ternak yang dari luar Gunungkidul tidak boleh masuk," ujar Wibawanti Wulandari, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Gunungkidul.

Kendaraan yang mengangkut ternak harus disemprot disinfektan. Petugas juga memeriksa dengan ketat surat keterangan kesehatan hewan ternak yang diperjualbelikan.

Kepala Bidang Kesehatan Hewan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Gunungkidul, Retno Widiastuti menambahkan, pihaknya bekerja sama kerja dengan berbagai pihak untuk melakukan pemantauan hewan ternak di sejumlah  pasar hewan.

Pihaknya membuat kebijakan, hewan yang masuk harus punya dokumen surat terkait kesehatan hewan secara lengkap. "Mudah mudahan tidak ada kasus di Gunungkidul," tutup Retno. (OL-15)

 

Baca Juga

dok.ist

Ulama dan Hilma di Madura Doakan Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 09:10 WIB
HIMPUNAN Lora Madura (HILMA) bersama dengan 2.000 Ulama dan Kiai se-Madura menyatakan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo...
Ist/Pemprov Jateng

Ganjar: Pemprov Jateng Serius Tangani Masalah Sampah

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 09:01 WIB
Peserta Kongres Sampah Deden Lesmana asal Cirebon Jawa Barat mengaku kegiatan Kongres Sampah yang dihadirinya ini akan...
dok.medcom

Kecelakaan Beruntun Belasan Kendaraan Di KM 92 Cipularang Arah Jakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 Juni 2022, 06:54 WIB
BELASAN kendaraan dikabarkan terlibat kecelakaan beruntun di KM 92 Tol Cipularang arah Cikampek-Jakarta pada Minggu (26/6)...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya