Kamis 12 Mei 2022, 16:20 WIB

Polairud Polda Sumut Gagalkan Penyelundupan 49 Kg Ganja Asal Aceh

Koko Hendrawan (MGN), Muklis Efendi (SB) | Nusantara
 

TIM Direktorat Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Sumut bersama Baharkam Mabes Polri mengamankan seorang kurir narkoba yang hendak menyelundupkan narkoba jenis ganja kering di Kawasan Pantai Anjeng Kecamatan Medan Belawan, Sumatra Utara. 

Ilham warga Belawan Medan ditangkap saat mengendarai becak motor di sekitar wilayah perairan Belawan. Saat dilakukan pemeriksaan ditemukan 49 Kg ganja siap edar yang disimpan di dalam kotak ikan kosong. 

Komandan Kapal KP Kedidi Iptu Rizky Hidayah Harahap mengatakan, saat dilakukan penangkapan di atas becak motor ditemukan 3 karung yang berisi 48 paket ganja kering. Penangkapan berlangsung 28 April silam. “Selanjutnya setelah pelaku dan barang bukti diamankan kita berkoordinasi dengan Dit Narkoba Polda Sumut untuk dilakukan pengembangan,” ujar Harahap dalam keterangan pers di Medan, Kamis (12/5/2022).

Ganja yang berasal dari Aceh tersebut rencananya akan dikirim ke Kepulauan Riau melalui jalur perairan Belawan. (Mef/A-3)

Baca Juga

MI/NAVIANDRI

Puluhan Seniman Gelar Pameran Bersama Museum Basoeki Abdullah di Galeri Pusat Kebudayaan Bandung

👤Naviandri 🕔Kamis 26 Mei 2022, 19:50 WIB
Galeri Pusat Kebudayaan Bandung kembali semringah setelah pandemi covid-19 melandai. Pameran dan seni pertunjukkan silih berganti mengisi...
Antara

Presiden Bagikan Bansos di Empat Pasar di Surakarta

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 26 Mei 2022, 19:40 WIB
Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban para pelaku usaha mikro dan...
DOK MI

Pemprov Sulteng Antisipasi Masuknya PMK

👤M Taufan SP Bustan 🕔Kamis 26 Mei 2022, 19:25 WIB
PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah telah melakukan upaya mengantisipasim penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya