Rabu 11 Mei 2022, 18:36 WIB

Pemkab Tangerang Raih WTP Ke-14 Berturut-turut sejak 2008

Mediaindonesia.com | Nusantara
Pemkab Tangerang Raih WTP Ke-14 Berturut-turut sejak 2008

DOK Pemkab Tangerang.
Bupati Tangerang A Zaki Iskandar (kanan).

 

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Tangerang mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK Perwakilan Provinsi Banten yang ke-14 kali secara berturut-turut. Penyerahan tersebut dilakukan di Aula Gedung BPK Perwakilan Provinsi Banten, Rabu (11/5/22).

Bupati Tangerang A Zaki Iskandar mengatakan dari hasil audit BPK Perwakilan Provinsi Banten untuk tahun anggaran 2021, Kabupaten Tangerang mendapatkan predikat WTP sebanyak 14 kali secara berturut-turut sejak 2008. "Alhamdulillah hari ini, kami mendapatkan laporan hasil pemeriksaan BPK Perwakilan Provinsi Banten dan kembali meraih predikat WTP yang ke-14 kali secara berturut-turut. Kami mengucapkan terima kasih kepada BPK Perwakilan Provinsi Banten beserta jajaran atas arahan, kritik, masukan, dan tindak lanjut yang akan segera kami lakukan. Kami juga dari pemerintah kabupaten mengucapkan terima kasih kepada DPRD yang ikut berkolaborasi dan bekerja sama dalam melaksanakan pemenuhan kewajiban laporan keuangan," ungkapnya.

Hal serupa diungkapkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail. Ia mengucapkan selamat atas raihan Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK Perwakilan Provinsi Banten 14 kali secara berturut-turut. Ini merupakan suatu prestasi yang luar biasa dan seluruh jajaran DPRD Kabupaten Tangerang sangat mengapresiasinya.

"Tentu ini menjadi sesuatu yang luar biasa bagi Pemerintah Kabupaten Tangerang, tentu di tengah-tengah situasi pandemi covid-19 yang masih cukup tinggi tetapi ternyata tidak mengurangi rasa kepatuhan dan kepatutan dalam pengelolaan keuangan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada bupati dan seluruh jajaran dalam rangka pengelolaan keuangan daerah yang cukup baik," kata Kholid.

Baca juga: Kasus PMK Ternak Juga Ditemukan di Jawa Barat

Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Banten, Novie Irawati Herni Purnama, juga mengucapkan selamat kepada Pemkab Tangerang yang mendapatkan raihan opini WTP untuk yang ke-14 kali secara berturut-turut. Dia juga berharap semoga ke depan Pemkab Tangerang semakin lebih baik lagi dalam tata kelola pemerintahan dan keuangan daerahnya. "Ini harus lebih mendorong akuntabilitas Pemerintah Kabupaten Tangerang dan kinerja yang lebih baik lagi ke depan."

Menurut Novie, meskipun ada temuan dari hasil pemeriksaan tetapi masih dalam tahapan yang aman dan wajar. Dia berharap ke depan laporan dari tiap daerah juga bisa lebih baik lagi. (RO/OL-14)

Baca Juga

MI/Duta

Padang Punya Objek Wisata Potensial Lobang Jepang di Pusat Kota

👤Yose Hendra 🕔Jumat 20 Mei 2022, 21:02 WIB
Kampung tematik wisata sejarah (Lubang Jepang) dibina langsung Dinas Pariwisata Kota Padang, dengan membentuk komunitas...
MI/Dwi Apriani

Konsumsi Jemaah Haji asal Sumbar Diminta dari Produk UMKM Lokal

👤Yose Hendra 🕔Jumat 20 Mei 2022, 20:57 WIB
Produk lokal dari Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Sumbar dapat menjadi menu konsumsi untuk jemaah haji saat perjalanan di...
MI/NAVIANDRI

Wali Kota Bandung Hadiri Halalbihalal NasDem, Sinyal Dukungan?

👤Naviandri 🕔Jumat 20 Mei 2022, 20:55 WIB
Yana Mulyana akrab menyapa Muhammad Farhan, yang sudah dipastikan akan menjadi calon wali kota yang diusung...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya