Kamis 28 April 2022, 18:39 WIB

Mobil Travel Gelap Dirusak, 38 Orang Diamankan Polisi Cianjur

Benny Bastiandy | Nusantara
Mobil Travel Gelap Dirusak, 38 Orang Diamankan Polisi Cianjur

DOK MI.
Ilustrasi.

 

SOPIR elf pakidulan di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terlibat konflik dengan penyedia travel gelap. Konfliknya makin meruncing hingga berbuntut pada aksi perusakan. Mobil minibus yang diduga dijadikan travel gelap diduga dirusak sopir elf.

Kejadian perusakan kendaraan diduga travel gelap terjadi pada Selasa (26/4) malam. Polisi pun mengamankan sebanyak 38 terduga pelaku perusakan.

"Para pelaku yang diduga melakukan aksi perusakan sudah kami amankan sebanyak 38 orang," kata Kapolres Cianjur Ajun Komisaris Besar Doni Hermawan dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Kamis (28/4). Pelaku perusakan diduga merupakan sopir elf. Pasalnya, dari lokasi kejadian polisi mengamankan dua kendaraan berupa 1 minibus dan 1 bus.

"Ini masih dalam proses saksi semua. Kami juga sedang menunggu laporan dari pemilik kendaraan travel gelap yang dirusak," tegas Doni.

Berdasarkan informasi, menjelang Idulfitri 1443 Hijriyah diduga marak kendaraan pribadi yang dipakai menjadi travel gelap karena tak memiliki izin resmi angkutan dari pemerintah. Mereka kedapatan kerap membawa penumpang, terutama bertujuan ke wilayah selatan Cianjur.

Kondisi itu diduga berdampak terhadap penghasilan para sopir elf. Mereka akhirnya memutuskan melakukan aksi sweeping. "Di sekitar Cilaku mereka melakukan sweeping terhadap kendaraan yang diduga travel gelap," jelas Doni.

Baca juga: Dishub Cianjur Waspadai 9 Titik Rawan Kemacetan Saat Arus Mudik

Terdapat tiga kendaraan yang di-sweeping para terduga pelaku. Dari tiga kendaraan itu, terdapat satu kendaraan yang dirusak. "Kami nanti akan mediasi perwakilan dari pengurus sopir elf maupun pihak travel gelap," ujarnya.

Doni menyayangkan terjadi aksi sweeping hingga berujung pada main hakim sendiri. Menurut Doni, berbagai permasalahan bisa diselesaikan dengan kepala dingin. "Kan sudah ada upaya penegakan hukum. Jadi tidak dibenarkan juga ada aksi-aksi seperti itu," pungkasnya. (OL-14)

Baca Juga

HO

Habaib Dan Kiai Jatim Doakan Gus Muhaimin Presiden 2024

👤Widhoroso 🕔Jumat 01 Juli 2022, 22:57 WIB
PARA habaib dan kiai serta ribuan warga dari berbagai daerah di Jawa Timur (Jatim) mendoakan Muhaimin Iskandar sebagai Presiden...
DOK.MI

Tanah Longsor di Mamasa, 2 Tewas dan 6 Desa Terisolasi

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 22:55 WIB
BPBD bersama tim gabungan terus berupaya melakukan penanganan darurat di lokasi terdampak guna menemukan kemungkinan adanya korban...
ANTARA

Sopir Angkot Palembang Resah Dengan Penerapan Aplikasi MyPertamina

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 01 Juli 2022, 22:24 WIB
MESKI belum diterapkan di Palembang, Sumatera Selatan, namun masyarakat mulai mempertanyakan penggunaan aplikasi MyPertamina untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya