Kamis 07 April 2022, 20:30 WIB

Pascavonis Mati, Herry Wirawan Dalam Kondisi Baik

Naviandri | Nusantara
Pascavonis Mati, Herry Wirawan Dalam Kondisi Baik

AFP
Herry Wirawan (tengah)

 

HERRY Wirawan, 36, terpidana mati kasus perkosaan terhadap 13  santriwati di Bandung, Jawa Barat, saat ini dalam kondisi sehat. Herry yang kini mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Kebonwaru Bandung, dijatuhi hukuman mati oleh Pengadilan Tinggi (PT) Bandung.

"Kami pastikan kondisi Herry Wirawan saat ini baik-baik saja, pascavonis mati yang dijatuhkan PT Bandung. Kami juga memastikan tidak terjadi apa-apa dan kami menjaga dengan baik, terutama kesehatannya," kata Kepala Rutan Kebonbaru Bandung, Riko Stiven, Kamis (7/4).

Keseharian Herry, kata Riko, tidak banyak berubah dan tetap
melakukan aktivitas harian semisal olahraga dan beribadah seperti biasa. "Meski tidak ada perubahan terhadap perilaku dan kesehatan Herry, namun kami tetap mengantisipasi. Salah satunya dengan meminta rekan satu sel Herry untuk ikut memantau dan saling menjaga semuanya," ujarnya.

Setelah vonis dijatuhkan, Herry Wirawan kini menunggu hari-harinya untuk menjalani eksekusi mati. Namun ada sejumlah tahapan masih masih harus dilalui, terlebih misalnya jika yang bersangkutan mengajukan grasi.

Grasi di Indonesia, menurut UU Nomor 22 Tahun 2002 dan UU Nomor 5 Tahun 2010, adalah pengampunan berupa perubahan, peringanan, pengurangan atau penghapusan pelaksanaan pidana kepada terpidana yang diberikan oleh Presiden. (OL-15)

 

Baca Juga

ANTARA/Francisco Carolio

Pemerintah Akan Bangun Tanggul Banjir Rob di Kawasan Belawan

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 04 Juli 2022, 22:58 WIB
PEMPROV Sumatera Utara (Sumut) akan merealisasikan pembangunan tanggul untuk menanggulangi banjir rob yang kerap menggenangi kawasan...
Metro TV/Yohanes Manasye.

Pemkab Manggarai Timur Tanggung Biaya Pengobatan Bayi yang Ditahan RSUD Ben Mboi

👤Yohanes Manasye 🕔Senin 04 Juli 2022, 22:45 WIB
KELUHAN keluarga Karolina Fatima Keluru, 16, dan Sabinus Jampung, 18, akhirnya sampai ke Pemkab Manggarai Timur...
Dispenad

Langkah Strategis KSAD Manfaatkan Lahan Tidur

👤Media Indonesia 🕔Senin 04 Juli 2022, 21:45 WIB
PROGRAM ketahanan pangan sudah menjadi domain banyak pihak karena posisi tersebut sangat strategis untuk mewujudkan swasembada pangan dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya