Rabu 06 April 2022, 16:05 WIB

Warung Makan Langgar Aturan Ramadan di Padang Kena Tegur

Yose Hendra | Nusantara
Warung Makan Langgar Aturan Ramadan di Padang Kena Tegur

DOK MI.
Ilustrasi.

 

DUA pemilik warung makan yang melanggar jam operasional usaha di kawasan Pasar Raya Kota Padang, Sumatra Barat, ditegur Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Sumatra Barat. Peneguran tersebut terkait laporan masyarakat yang mengatakan ada warung makan melanggar jam operasional usaha seperti tertuang dalam surat edaran Wali Kota Padang.

"Setelah kita tinjau kelokasi, ternyata benar, dari pagi warung makan tersebut telah buka. Pemilik beralasan tidak mengetahui ada larangan berjualan. Tindakan selanjutnya, pemilik telah kami ingatkan secara humanis dan kami tetap bertindak sesuai SOP, melakukan tindakan preventif terlebih dahulu, dan kami juga berikan Surat Edaran Wali Kota tersebut kepada pemilik," ujar Kepala Bidang Trantibum Satpol PP Kota Padang Edrian Edwar, Rabu (6/4).

Edrian Edwar berharap, setelah pemberian surat edaran tersebut, pemilik tidak lagi melanggar jam operasional usaha, yang tertuang dalam surat edaran Wali Kota. "Jelas jam operasional rumah makan dan sejenisnya dimulai pada pukul 16.00 WIB. Kita berharap pemilik bisa mengikuti aturan yang berlaku demi menjaga trantibum di Kota Padang," kata Edrian Edwar.

Edrian Edwar mengimbau semua pihak menghormati umat Islam yang melaksanakan puasa. Seluruh pemilik usaha rumah makan dan sejenisnya diminya mematuhi surat edaran Wali Kota Padang. 

Jika kedapatan melanggar, akan diproses menurut aturan yang berlaku. Dirinya tidak ingin nanti pemilik usaha rumah makan sampai merasa rugi karena ditertibkan petugas. "Jika pemilik rumah makan yang sudah ditegur tidak mengindahkan, tentu Satpol PP Kota Padang akan melakukan tindakan pembinaan sesuai aturan yang berlaku," tandasnya. (OL-14)

Baca Juga

DOK.MI

Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Angkutan BBM Ilegal Terbakar di Muba

👤Dwi Apriani 🕔Kamis 30 Juni 2022, 23:45 WIB
Ketiganya ditangkap Satreskrim Polres Muba secara terpisah di rumah...
Dok. Mutuagung Lestari

Perluas Jasa Uji Kualitas Lingkungan, Mutuagung Lestari Resmikan Laboratorium di Pontianak

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:41 WIB
Saat ini, PT Mutuagung Lestari memiliki lima cabang laboratorium lingkungan yang berada di Samarinda, Pekanbaru, Pangkalan Bun, Medan dan...
DOK MI.

Polda Jambi Tangkap Lima Pelaku Penyimpangan Distribusi BBM Subsidi

👤Solmi 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:30 WIB
Mereka ialah dua operator APMS Andi, 42, dan Kodri, 46, tiga pembeli penampung atas nama Zulfala, Jumino, dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya