Rabu 23 Maret 2022, 16:58 WIB

Polres Cimahi Tangkap Pria Pencabul Anak Tiri

Depi Gunawan | Nusantara
Polres Cimahi Tangkap Pria Pencabul Anak Tiri

DOK MI
Ilustrasi

 

SEORANG laki-laki yang diduga telah mencabuli anak tirinya yang masih di bawah umur di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat ditangkap polisi, Selasa (22/3) malam. Pelaku, RF, 42, diduga telah beberapa kali mencabuli korban, RI saat rumah yang ditempati dalam keadaan sepi.

RF ditangkap setelah polisi mendapat laporan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Bandung Barat yang mendampingi korban, Minggu (20/3). KPAI melaporkan kasus ini setelah menerima aduan dari keluarga korban.

"Setelah menerima aduan, kami mendampingi korban membuat laporan ke Polres Cimahi. Kemudian mengantar korban cek visum ke rumah sakit," kata Wakil Ketua KPAI Bandung Barat, Prihatin Mulyati, Rabu (23/3).

Dikatakan, tindak pencabulan FA terhadap RI terakhir kali dilakukan, Sabtu (19/3) pagi. Menurut korban, lanjut dia, tindak pencabulan FA terhadap korban dilakukan beberapa kali saat situasi rumah sedang sepi.

FA ditangkap polisi di rumahnya di Desa Cikahuripan Kecamatan Lembang. Saat ditangkap, warga yang geram, nyaris menghakami FA. Beruntung aparat kepolisian dan Babinsa setempat bisa menenangkan warga yang marah.

Kasat Reskrim Polres Cimahi, AKP Rizka Fadhila membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku. Kini FA tengah menjalani pemeriksaan di Polres Cimahi. "Betul pelaku sudah diamankan tadi malam, sekarang sedang dilakukan pemeriksaan," ungkap Rizka. (OL-15)

 

Baca Juga

Antara/Fikri Yusuf

Tren Healing Melukat di Carangsari, Berkahnya Mengalir Hingga ke APBD Kabupaten

👤Iis Zatnika 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 23:09 WIB
Berkendara 90 menit saja dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, kita akan tiba di Desa Wisata Carangsari, Kabupaten Badung,...
Ist

Jogja Fair 2022 Digelar Bersamaan Perayaan HUT ke-266 Kota Yogyakarta 

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 23:00 WIB
Event berkelas yang memadukan dari segi bisnis, edukasi, dan hiburan ini akan dihelat di Jogja Expo Center pada 6-9...
DOK Sahabat Ganjar

Emak-Emak Kuningan Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

👤Widhoroso 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 21:35 WIB
DUKUNGAN terhadap Ganjar Pranowo untuk maju dalam pilpres 2024 terus mengalir. Kali ini, dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah itu datang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya