Senin 14 Februari 2022, 07:15 WIB

NasDem Surakarta Tegaskan tekad Dapat Satu Fraksi di Pemilu 2024

Widjajadi | Nusantara
NasDem Surakarta Tegaskan tekad Dapat Satu Fraksi di Pemilu 2024

MI/Dok NasDem
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming meresmikan Kantor Sekretariat Partai NasDem Kota Surakarta..

 

NASDEM Kota Surakarta memasifkan sejumlah program mereka, seperti Jumat Berkah, sebagai upaya menyapa sekaligus menyentuh masyarakat kurang mampu di kota tersebut.

Selain itu, partai politik (parpol) besutan Surya Paloh itu juga mendirikan Posko Pelaporan Kekerasan Seksual, yang siap menampung dan menindaklanjuti pelaporan masyarakat yang menjadi korban kekerasan seksual.

"Semua itu akan kita lakukan sebagai bentuk kehadiran NasDem di Kota Solo secara nyata, untuk membantu Pemkot dalam mengatasi berbagai persoalan, berikut membantu suksesnya pembangunan Kota Solo yang aman dan sejahtera," tegas Eva Yuliana, usai dipercaya sebagai Ketua DPD NasDem Kota Surakarta periode 2022 - 2024, Sabtu (13/2).

Baca juga: Korban Banjir Aceh Bulan Lalu Berterima Kasih kepada NasDem

Menurut Srikandi NasDem, yang saat ini masih duduk sebagai anggota Komisi 3 DPR RI itu, kepengurusan yang ia pimpin akan langsung bekerja keras, berbenah untuk persiapan menuju Pemilu 2024, dengan tujuan meraih satu fraksi di DPRD Kota Surakarta.

Penegasan itu diungkap Eva, usai peresmian Kantor Sekretariat NasDem Kota Solo oleh Wali Kota Gibran Rakabuming Raka. 

Bersamaan dengan peresmian itu, kepengurusan baru pun terbentuk, dengan ketua Eva Yuliana dan Sekretaris Pata Hindarta, diikuti terbentuknya kepengurusan di tingkat kecamatan dan kelurahan.

Dia menguraikan, tekad meraih target satu fraksi atau lima kursi ini, bukan sebagai gagah gagahan. 

"Target satu fraksi ini bukan semata-mata untuk gagah-gagahan. Tapi satu fraksi ini kami persembahkan untuk Kota Surakarta, yang bermanfaat, bermartabat dan menambahkan berkah," tukas Eva.

Yang jelas, lanjut dia, panji partai NasDem yang diterima, akan terus dikibarkan di seluruh Kota Surakarta, sebagai pendukung kerja wali kota mengantarkan kota ini jauh lebih hebat, bermartabat, dan bermanfaat.

Anggota Komisi III DPR RI ini juga menekankan DPD NasDem Kota Surakarta memiliki satu slogan yang mengilhami langkah bersama yaitu natas, nitis, dan netes.

"Maknanya yaitu natas, kami akan menata segala sesuatu dengan tuntas. Kemudian, nitis kami semua akan menyiapkan strategi dan langkah-langkah untuk tepat sasaran. Dan saya mohon doa semua dengan Sedulur Selawase dangan Mas Gibran akan netes menerima hasil yang diberikan oleh Allah SWT agar segala ikhtiar sesuai target yang diinginkan," kata Eva

Ketua Teritorial Pemenangan Jateng DI Yogjakarta Sugeng Suparwoto, yang hadir dalam peresmian, pelantikan, dan sekaligus rakerda itu berharap, segenap pengurus bisa cepat menyapa masyarakat dengan langkah nyata, sebagai membangun kepercayaan untuk sukses Pemilub 2024.

"Semua kader NasDem Kota Surakarta ini harus mampu bergerak cepat di tengah masyarakat, serta bisa menebar manfaat, dan terus berikhtiar, agar perjuahan itu berbuah hasil terbaik pada Pemilu 2024 yang tinggal 2 tahun lagi," tegas Sugeng didampingi Ketua DPW NasDem Jateng Setyo Maharso bersama unsur pimpinan DPP NasDem. (OL-1)

Baca Juga

DOK.MI

3 Tersangka Kasus Korupsi Pembangunan Pagar Puskesmas di NTT Ditahan

👤Palce Amalo 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:25 WIB
Anggaran proyek itu bersumber dari Dinas Kesehatan Rote Ndao sebesar Rp1,120...
Dok. Pribadi

Sandiaga Berikan Bantuan Seniman Tari Surakarta Kembangkan Bakatnya

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:17 WIB
Dalam kesempatan itu, Dzari mengatakan tarian goleknya belum memiliki musik pengiring. Sebab Dzari terkendala biaya untuk menyewa gamelan...
Dok. OMG Ganjar

Sikap Egaliter dan Peduli Budaya Lokal Bikin Orang Muda Lampung Jatuh Hati ke Ganjar

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:11 WIB
"Kalau melihat dari anak-anak muda Lampung, sosok beliau adalah sosok yang egaliter, jadi dia peduli dengan rakyatnya, peduli dengan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya