Minggu 30 Januari 2022, 18:50 WIB

Gus Yahya Tanda Tangani Piagam Pencanangan Kantor PBNU di IKN

Mohamad Farhan Zhuhri | Nusantara
Gus Yahya Tanda Tangani Piagam Pencanangan Kantor PBNU di IKN

MI/Susanto.
KH Yahya Cholil Staquf.

 

KETUA Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf secara resmi menandatangani piagam pencanangan Kantor PBNU di Ibu Kota Negara (IKN). Prosesi penandatanganan itu dilakukan dalam acara istighatsah Masjid Syaikhona Cholil Desa Sukaraja, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Minggu (30/1/2022) siang.  

Penandatanganan itu didampingi oleh Plt Bupati Penajam Paser Utara Hamdam Pongrewa, Sekretaris Jenderal PBNU H Syaifullah Yusuf, Bendahara Umum PBNU H Mardani Maming, dan Ketua PCNU Penajam Paser Utara KH A Syamsul Hadi.
Sebelum pendantanganan itu, Gus Yahya menyampaikan bahwa warga Penajam Paser Utara tengah berbahagia karena telah ditetapkan sebagai daerah ibu kota negara yang baru.  

"Mumpung belum jadi ibu kota yang padat, PBNU mohon izin untuk ikut menempati ibu kota negara. Alhamdulillah sudah ada pembicaraan dari kemarin. Pak Bupati sudah menyiapkan (tempat) agar ketika nanti sudah resmi menjadi ibu kota negara, di situ akan berdiri Kantor PBNU," kata Gus Yahya. 

Ia mengatakan bahwa kehidupan masyarakat di Penajam Paser Utara, terutama Kecamatan Sepaku, sudah jauh lebih mudah daripada 17 tahun silam. Pada 2004, Gus Yahya pernah berkunjung ke sini dengan kondisi kehidupan yang masih sangat memprihatinkan. Bahkan, jalanan pun masih lumpur. 

"Kehidupan yang lebih baik, mudah, nyaman, dikaruniakan oleh Allah kepada kita karena ada sebabnya. Jangan sampai kita hilangkan supaya Allah tidak menghilangkan nikmat kita. Mari kita syukuri," ungkapnya. 

"Kita berdoa semoga sekian banyak hal yang semua datang karena barokah Allah akan terus menjadi barokah yang tidak putus-putus untuk umat Islam, bangsa Indonesia, dan masa depan kemanusiaan yang lebih mulia," imbuhnya.

Baca juga: Minyak Goreng Satu Harga di Palembang Belum Efektif Berjalan

Usai melakukan penandatanganan, Gus Yahya bersama rombongan PBNU mengunjungi tugu titik nol IKN, di Desa Pemaluan, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara.  Agenda tersebut merupakan rangkaian dari Pengukuhan PBNU masa khidmah 2022-2027 yang akan dilakukan di Gedung Dome, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Senin (31/1/2022), bertepatan dengan Hari Lahir (Harlah) Ke-96 NU berdasarkan kalender masehi. (OL-14)

Baca Juga

MI/Arnold tanti

Mesin Monster Sampah Buatan BUMN Dioperasikan di Desa Adat Seminyak

👤Arnoldus 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 13:55 WIB
WAKIL Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa memberikan apresiasi yang tinggi atas pemberian CSR mesin pengolah sampah berbasis sumber yang diberi...
MI/Widjajadi

HUT RI 2022: Perwira Kopassus Masak BBQ untuk Para Prajurit

👤Widjajadi 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 13:29 WIB
SERUNYA para perwira Kopassus mengolah makanan dalam memeriahkan perayaan peringatan hari kemerdekaan RI ke-77, di kompleks Batalyon 22...
MI/Haryanto

Pengelola Wisata Ketep Pass Magelang Apresiasi PWI Jateng

👤Haryanto 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 13:24 WIB
DIREKTUR  Utama (Dirut) Daya Tarik Wisata Ketep Pass Kabupaten Magelang, Mul Budi Santoso mengapresiasi dan menyambut baik Ajang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya