Sabtu 22 Januari 2022, 19:07 WIB

Harga Minyak Goreng di Klaten Masih Tinggi

Djoko Sardjono | Nusantara
Harga Minyak Goreng di Klaten Masih Tinggi

ANTARA
Minyak goreng.

 

HARGA minyak goreng di pedagang Pasar Darurat Klaten, Jawa Tengah, masih tinggi. Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Klaten masih menunggu pasokan minyak goreng dari provinsi untuk operasi pasar.

Pantauan Media Indonesia di pasar tradisional tersebut, Sabtu (22/1), harga minyak goreng kemasan dua liter rata-rata dijual Rp39.000-Rp40.000. Harga minyak goreng curah juga masih tinggi, Rp19.500 per kilogram.

Salah satu pedagang, Werdiningsih, mengatakan harga minyak goreng di pasar tradisional kini masih bertahan tinggi. Bahkan, operasi pasar minyak goreng juga tidak mempengaruhi harga komoditas ini di pasar.

"Harga minyak goreng di pasar masih mahal. Untuk minyak goreng kemasan dua liter, saya jual Rp39.000-Rp40.000. Sekalipun pemerintah telah menetapkan harga minyak goreng Rp14.000 per liter," katanya.

Menurut pemilik kios itu, harga minyak goreng tidak mungkin diturunkan hingga sesuai harga pemerintah karena, harga pembelian sudah tinggi. Memang, lanjut Werdiningsih, harga minyak goreng di pasar mahal. Tetapi, pembeli masih banyak. Pasalnya, pasokan minyak goreng seharga Rp14.000 tidak banyak di Klaten. Jadi, warga tetap mencari di pasar.

Plt Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan (DKUKMP) Klaten Supriyanto mengatakan, operasi pasar minyak goreng telah dilaksanakan dengan mendistribusikan 600 liter ke 40 pasar di Klaten. Minyak goreng yang disalurkan beberapa waktu lalu itu pasokan dari Pemprov Jateng. Karena, masyarakat masih mengharapkan ada lagi operasi pasar, maka DKUKMP sudah mengirim surat permintaan minyak goreng ke Pemprov.

"Untuk operasi pasar minyak goreng di Klaten, kami sudah mengajukan surat permintaan tambahan minyak goreng ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah. Kita tunggu saja," pungkasnya. (OL-15)

Baca Juga

Ist/BP Batam

Sempurnakan Layanan Digital, BP Batam Sederhanakan Link Website

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 18 Mei 2022, 13:16 WIB
BP Batam terus melakukan penyempurnaan layanan informasi digital dari berbagai platform yang dimiliki, salah satunya adalah...
MI/Gabriel Langga

Oknum Polisi di Sikka Aniaya Selingkuhan Karena Minta Putus

👤Gabriel Langga 🕔Rabu 18 Mei 2022, 12:40 WIB
OKNUM anggota Polres Sikka berinisial R menganiaya selingkuhannya berinisial N, karena N minta hubungan terlarangnya...
Ist

Kanwil Kemenkumham DKI dan PTA Kep. Bangka Belitung Perpanjang MoU

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 18 Mei 2022, 11:25 WIB
Diharapkan masing-masing instansi dapat saling bersinergi dalam memahami tugas masing-masing dan dapat meningkatkan pelayanan kepada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya