Rabu 12 Januari 2022, 13:55 WIB

Ganjar Ajak Warga Desa Gunungsari Tanam Pohon Bareng

mediaindonesia.com | Nusantara
Ganjar Ajak Warga Desa Gunungsari Tanam Pohon Bareng

dok.ist
Di tengah kunjungan kerja ke Kebumen, Gubernur Ganjar Pranowo mengajak warga menanam pohon di lereng Bukit Comal, Rabu (12/1)

 

GUBERNUR Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan kunjungan kerja ke Kebumen. Di sela-sela kegiatan, Ganjar bersama warga melakukan penanaman pohon di Lereng Bukit Comal, Desa Gunungsari, Kecamatan Karanggayam, Kabupaten Kebumen.

"Sebenarnya kita sudah gerakan sejak sekitar bulan Desember. Menurut info BMKG, kira-kira sampai Maret 2022 masih ada potensi hujan," kata Ganjar, Rabu (12/1/2022).

"Maka, kesempatan ini kita manfaatkan untuk menanam di tempat yang seharusnya mendapat perhatian khusus, salah satunya Karanggayam ini yang punya area seluas 52 hektar," bebernya.

Ganjar bersama kelompok tani (poktan) menanam berbagai jenis pohon di salah satu lereng tebing. Antara lain pohon jati, sengon, alpukat, gayam, aren, durian, cempedak, serta gaharu.

"Terimakasih pak kades, bupati, dan DPRD juga ikut bersama warga untuk menanam. Tadi pilihan bibitnya yang bagus menurut saya, ada gayam dan aren, satu orang menanam 5 pohon," terangnya.

Ganjar Pranowo meminta warga Kabupaten Kebumen tetap menanam pohon meski di tengah pandemi COVID-19. Sebab, kegiatan itu merupakan investasi jangka panjang dalam rangka peningkatan keanekaragaman hayati dan adaptasi iklim

"Mari kita lestarikan alam dengan banyak menanam pohon. Sehingga penyerapan air dan kestabilan tanah ikut terjaga," tutupnya. (OL-13)

Baca Juga: Ada 72 dari 153 Kecamatan di Kalsel Rawan Longsor

Baca Juga

MI/Apul Iskandar

Wali Kota Pematangsiantar Didesak Setop Pungut Pajak Melebihi NJOP

👤Apul Iskandar 🕔Selasa 18 Januari 2022, 23:58 WIB
Henry juga meminta serta mendesak Wali Kota Pematangsiantar untuk mengembalikan kepada wajib pajak, setoran pajak daerah yang terlanjur...
Antara

Pemkab Temanggung Terima 23.520 Dosis Vaksin Booster

👤Ant 🕔Selasa 18 Januari 2022, 23:55 WIB
Pelaksanaan vaksinasi booster mulai Senin (17/1), antara lain dilakukan di Puskesmas Parakan dan Kejari...
Antara

Vaksinasi 6-11 Tahun di Sukabumi Sasar Anak Jalanan

👤Ant 🕔Selasa 18 Januari 2022, 23:44 WIB
"Anak jalanan, pengamen dan anak putus sekolah merupakan salah satu kelompok rawan,"...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya