Selasa 04 Januari 2022, 10:47 WIB

Viral, Warga Pati Hadiahi Anak-Anaknya Tiga Mobil Mewah

Jamaah | Nusantara
Viral, Warga Pati Hadiahi Anak-Anaknya Tiga Mobil Mewah

MI/Jamaah
Mobil mewah hadiah untuk anak terparkir di depan rumah Nur Khamim, warga Desa Gajihan, Kabupaten Pati, Selasa (3/1).

 

RAMAI diperbincangkan di dunia maya viralnya video yag menampilkan seorang warga Pati, Jawa Tengah, yang memberikan hadiah anaknya berupa 3 mobil mewah sekaligus. Jika ditotal harga ketiga mobil itu semuanya mencapai kurang lebih Rp2 miliar.

Dalam video yang diunggah di Facebook oleh akun narimo sabar yang viral dan menjadi pembicaraan warganet, nampak tiga mobil mewah jenis Jeep Rubicon, Toyota Alphard, dan Honda HRV. 

Ketiga mobil mewah itu diangkut truk menuju rumah warga Pati itu, dengan kawalan polisi lalu lintas. Tiga mobil mewah yang diberi pita merah itu memasuki rumah disambut antusias warga setempat.

Baca juga: Viral, Sejumlah Kades di Pati Asyik Berkaraoke Saat PPKM

Warga Pati yang memberikan tiga mobil mwah untuk anaknya itu adaah Nur Khamim, warga Desa Gajihan, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati. 

Ia mengakui bahwa sengaja memberikan tiga unit kendaraan tersebut sebagai hadiah untuk dua anaknya.

Mobil Jeep Rubicon untuk anaknya bernama Amnesty Ratu Purbaningrum Chamim, 8 sementara Honda HRV untuk anak pertamanya Ailza Richarda Chamim, 17.  Adapun satu unit Toyota Alphard merupakan hadiah untuk keponakannya Nadin Berlian Rica Prasetya.

Hadiah mobil mewah tersebut diberikan untuk memacu anak-anaknya agar lebih giat dalam belajar. 

Pasalnya, Nur Khaimin berjanji jika anaknya yang masih sekolah dasar tersebut mendapat ranking satu memberikan hadiah apa yang diinginkan anaknya.

"Awalnya, anak-anak itu lihat Tiktok di media sosial. Ketika itu anak saya bilang, 'Pak, kalau hadiah ulang tahun saya kayak gini ya saya semangat belajar.'. Akhirnya anak saya benar mendapat ranking satu di sekolahnya," kata Nur Khamim kepada awak Media, Senin (3/1) sore.

Kemudian anak pertamanya yang sekolah di MAN 2 Pati melangkah di perguruan tinggi jurusan kedokteran pun meminta dibelikan mobil agar lebih semangat dalam belajar nanti di perguruan tinggi mendatang. Honda HRV diberikan kepada anak pertamanya tersebut.

"Setelah itu anak kakak kandung saya dengar, juga meminta hadiah mobil ayahnya. Ia meminta hadiah Toyota Alphard. Akhirnya saya berembuk bersama kakak saya untuk memenuhi permintaan putrinya," jelasnya.

Pihaknya menilai, selama ini bekerja sebagai Sekdes setempat dan juga bisnis jual madu dan jual beli tanah tidak lain hanya untuk keluarga. Dengan permintaan anaknya tersebut, ia berupaya agar permintaan tersebut dapat diberikan demi memacu semangat belajar anak-anak.

"Bismillah selamat, ini uang saya kumpulkan ya buat anak. Seberapa kasih sayang anak kepada keluarga anak dan istri. Saya buktikan seperti itu," tandasnya.

Sementara itu, Ailza Richarda Chamim, anak pertama Nur Khaimin mengaku senang mendapat hadiah dari orangtuanya. Fasilitas mobil tersebut nantinya sebagai motivasinya di fakultas kedokteran.

"Akan aku buktikan semangatku kepada orangtua. Terima kasih mama papa yang sudah memberi kado ini," pungkasnya. (OL-1).

Baca Juga

MI/ HO

Wamen ATR/BPN Serahkan Sertifikat Tanah Rumah Ibadah dan Lembaga Pendidikan di Kalbar

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 09:18 WIB
Sekretaris Dewan Pembina PSI itu  berharap sertifikat yang diserahkannya dapat memiliki manfaat bagi banyak orang serta terhindar dari...
MI/Ignas Kunda

Jalan Air Dan Uap Panas Bumi di Pulau Palue

👤Ignas Kunda 🕔Jumat 03 Februari 2023, 09:15 WIB
Aktivitas vulkanisnya dalam perut Bumi membuat gunung itu menghasilkan uap panas bukan mata air walaupun ada hutan belantara di...
MI/HO

Teman Sandi Galang Dukungan di NTB dan Jawa Barat 

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Februari 2023, 07:24 WIB
Di NTB, Teman Sandi mengawali kegiatan dengan bantuan kemanusiaan untuk lansia. Dalam kegiatan itu, Teman Sandi memberikan bantuan kepada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya