Rabu 29 Desember 2021, 21:20 WIB

Polres Klaten Gelar Serbuan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Djoko Sardjono | Nusantara
Polres Klaten Gelar Serbuan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

MI/Djoko Sardjono
Vaksinasi anak 6-11 yang digelar Polres Klaten, Jawa Tengah Rabu (29/12).

 

KEPOLISIAN Resor Klaten, Jawa Tengah, mengadakan serbuan vaksinasi anak 6-11 tahun. Serbuan vaksinasi ini digelar di Mapolres Klaten, Rabu (29/12).

Kegiatan vaksinasi anak tersebut, dihadiri Bupati Sri Mulyani, Ketua DPRD Hamenang Wajar Ismoyo, Forkopimda, dan Pelaksana Harian Sekda Ronny Roekmito.

Kapolres AKB Eko Prasetyo mengatakan, serbuan vaksinasi anak usia 6-11 tahun diikuti 318 anak dari keluarga Polres Klaten, yatim piatu, dan penyandang disabilitas. "Serbuan vaksinasi anak 6-11 tahun ini untuk membantu pemerintah dalam upaya mengejar target vaksinasi anak agar daya tahan tubuh anak meningkat," jelasnya.

Untuk pelaksanaan vaksinasi anak 6-11 tahun yang menggunakan vaksin Sinovac, Polres Klaten melibatkan vaksinator Klinik Pratama Polres, Kodim, dan Dinkes Klaten.

Dalam serbuan vaksinasi tersebut, Polres Klaten menyediakan hadiah 10 sepeda gunung untuk diundi, tas sekolah, dan hadiah lainnya seperti  makanan kecil dan balon. "Hadiah yang kami siapkan itu untuk menarik atau penyemangat anak-anak agar mereka tidak takut divaksin, kata Kapolres.

Sementara itu, Bupati Sri Mulyani menyambut baik dan mengapresiasi kepada Kapolres Klaten yang mengadakan serbuan vaksinasi anak 6-11 tahun di Polres Klaten. "Kami sampaikan terima kasih kepada Kapolres dan Dandim 0723 Klaten Letkol (Inf) Joni Eko Prasetyo yang telah menggelar vaksinasi anak 6-11 tahun," ujarnya.

Serbuan vaksinasi anak yang telah dilaksanakan Polres maupun Kodim Klaten, menurut Sri Mulyani, sangat membantu upaya percepatan vaksinasi anak 6-11 tahun.

Pemkab Klaten menargetkan vaksinasi anak 6-11 tahun sebanyak 105.000 anak. Namun, sampai saat ini capaian target baru 1.000 anak. "Untuk pelaksanaan vaksinasi anak 6-11 tahun di Klaten, memang ada kendala yang dihadapi, yakni sekolah libur Natal dan Tahun Baru, kata  Sri Mulyani. (OL-15)

Baca Juga

MI/Jamaah

Tradisi Buka Luwur Sunan Kudus, Ribuan Warga Berburu Nasi Jangrik

👤Jamaah 🕔Senin 08 Agustus 2022, 12:16 WIB
Nasi jangkrik merupakan nasi yang dibungkus memakai daun jati dengan lauk daging kerbau atau...
Dok. Bluebird

Bluebird-BIMC Hospital Bali Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama Pada Pengemudi dan Karyawan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 11:46 WIB
Panca menambahkan, pengemudi sebagai garda terdepan mempunyai tanggung jawab sebagai pemberi pertolongan pertama, mengingat pengemudi...
MI/Sumaryanto Bronto

Pemprov NTT Tunda Kenaikan Tarif ke Komodo dan Padar

👤Palce Amalo 🕔Senin 08 Agustus 2022, 10:16 WIB
Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menunda penerapan tarif masuk ke Pulau Padar dan Pulau Komodo sebesar Rp3.750.000 per...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya