Selasa 28 Desember 2021, 21:43 WIB

BIN Sulteng Vaksin 2.000 Orang di Poso

M Taufan SP Bustan | Nusantara
BIN Sulteng Vaksin 2.000 Orang di Poso

DOK MI
Ilustrasi

 

BADAN Intelejen Negara (BIN) Sulawesi Tengah, telah menyelesaikan penyuntikkan 2.000 dosis vaksin Covid-19 untuk warga Poso. Program untuk mengejar target capaian vaksin nasional itu dilakukan dua hari.  

Kepala BIN Sulteng, Brigjen TNI Andi Chandra As'aduddin mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan di Poso terbuka untuk masyarakat umum yang belum menerima dosis tahap I dan dosis II. "Cukup bawa identitas diri, warga yang belum vaksin lansung didata untuk divaksin," terangnya, Selasa (28/12).  

Menurut Andi, vaksinasi awal untuk warga Poso ditarget 2.000 orang selama dua hari menggunakan jenis Sinovac dan Moderna. "Vaksinasi yang terus kami lakukan ini selain untuk membantu pemerintah untuk mengejar target juga untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan vaksin Covid-19," ungkapnya.

Andi menyebutkan, BIN Sulteng telah menargetkan 8.000 dosis vaksin pada pekan ke-4 Desember 2021 dan akan terus bertambah seiring dengan pelaksanaan vaksinasi yang akan dilanjutkan hingga akhir tahun 2021.

Diakuinya, meskipun kasus Covid-19 di  Sulteng telah menunjukkan tren penurunan, namun masyarakat harus tetap mewaspadai penyebaran Covid-19, khususnya varian baru Omicron yang telah ditemukan di Indonesia sebanyak 19 kasus.

"Vaksin adalah salah satu cara untuk menekan penyebaran Covid-19, selain tetap juga harus menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah," tandas Andi. (OL-15)

Baca Juga

 ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Jaswita Jabar Kembangkan Objek Wisata Baru di Ciwidey

👤Bayu Anggoro 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:40 WIB
Hejo Forest menyajikan wisata alam di Kabupaten...
MI/Ruta Suryana

240 Siswa PAUD dan Orangtua Berkolaborasi Ikuti Lomba Kreativitas

👤Ruta Suryana 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:38 WIB
Pada acara ini ada 3 kegiatan yang dilombakan. Yakni Lomba Peragaan Busana ke Pura, Lomba Simulasi Berlian, dan Lomba Menyajikan...
DOK MI

Polda NTT Tahan Istri Terdakwa Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak

👤Palce Amalo 🕔Rabu 25 Mei 2022, 23:34 WIB
POLDA Nusa Tenggara Timur (NTT) menahan Irawaty Astana Dewi Ua atau Ira, istri Randy Bajideh, terdakwa kasus pembunuhan ibu dan anak. Ira...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya