Sabtu 25 Desember 2021, 20:25 WIB

Pemko Padang Buka Pasar Murah Tekan Harga

Yose Hendra | Nusantara
Pemko Padang Buka Pasar Murah Tekan Harga

MI/Dwi Apriani.
Warga Palembang mendatangi kegiatan Pasar Murah di Pasar KM 5, Selasa (21/12/2021), untuk membeli minyak goreng murah.

 

PEMERINTAH Kota Padang, Sumatra Barat, melalui Dinas Perdagangan (Disdag) bekerja sama dengan Apical Group menggelar pasar murah yang  berlangsung dari 23-29 Desember 2021. Pasar itu menyasar lima kecamatan di Kota Padang.

Pasar murah sekaligus operasi pasar minyak goreng tersebut diadakan demi meringankan beban masyarakat terkait kebutuhan pokok. Harga minyak goreng menanjak naik dalam dua bulan belakangan. Adapun untuk pasar murah pertama dimulai dari Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), Kamis (23/12/2021), yang dibuka langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa. 

Selama sehari, warga bisa membeli minyak goreng dan kebutuhan pangan lain dengan harga lebih murah dibanding harga pasar. "Alhamdulillah, dalam lima hari ke depan di lima kecamatan kita bersama Apical Group menggelar pasar murah, khususnya untuk minyak goreng dan disusul komoditas pangan lain. Kegiatan ini merupakan upaya kita untuk membantu masyarakat Kota Padang, apalagi harga minyak goreng cukup tinggi dewasa ini," kata Hendri.

Lebih lanjut Hendri juga berharap berbagai pihak baik BUMN/BUMD juga melakukan hal yang sama dengan bergerak membantu masyarakat. "Atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengapresiasi sekali bagi semua pihak donatur-donatur yang terus berbagi kepedulian bagi warga kita yang membutuhkan, salah satunya dalam kegiatan pasar murah kali ini. Kegiatan tersebut betul-betul ditunggu warga kita dan semoga terus berkelanjutan," imbuh Hendri.

General manager Apical Group Julianus Tarigan menyebutkan operasi pasar tersebut bertujuan dalam rangka saling berbagi kemudahan bagi masyarakat seiring harga minyak goreng yang melambung naik. "Alhamdulillah 20 ribu liter kami sediakan dalam pasar murah ini. Warga bisa membeli minyak goreng dengan harga yang lebih murah dari biasanya. Hanya Rp14 ribu per liter. Jadi warga untung Rp4.000 sampai Rp5.000," sebutnya.

Baca juga: Natal di Sulsel Berlangsung Damai

Kepala Disdag Kota Padang Andree Algamar juga mengatakan pasar murah itu juga sesuai arahan Kementerian Perdagangan. "Alhamdulillah Apical Group mau bekerja sama dan membantu kita dalam kegiatan ini. Untuk pasar murah ini kita menyasar lima kecamatan di Kota Padang sesuai kemampuan," tandasnya. (OL-14)

Baca Juga

Ist

Turunkan Angka Stunting, Pemkot Tomohon Optimalisasi Peran Nakes

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 07:37 WIB
Prevalensi nagka stunting Kota Tomohon sendiri berada di angka 18,3%. Secara nasional, pemerintah menentukan target prevalensi...
MI/HO

Ulama di Cirebon Doakan Ganjar Pranowo

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 03:02 WIB
ribuan orang yang hadir juga memanjatkan doa dipimpin oleh Kyai Abdul Munif untuk Ganjar Pranowo serta harapannya bagi Indonesia yang...
DOK MI

Siswi SMP Korban Kekerasan Seksual Di Pati Dalam Tahap Pemulihan

👤Widhoroso 🕔Senin 08 Agustus 2022, 00:55 WIB
MENTERI Sosial Tri Rismaharini menyampaikan siswi SMP berinisial N (15 tahun) di RSUD Soewondo, Pati, Jawa Tengah yang menjadi korban...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya