Rabu 24 November 2021, 18:55 WIB

Tebing Tinggi Sudah Level 1, Jangan Lengah!

mediaindonesia.com | Nusantara
Tebing Tinggi Sudah Level 1, Jangan Lengah!

MI/Apul Iskandar
Kepala Dinas Kominfo Tebing Tinggi Dedi P. Siagian

 

BERBAGAI daya dan upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kota Tebing Tinggi beserta Polres Tebing Tinggi, Kejari Tebing Tinggi, Kodim 0204/DS dalam menekan dan memutus penyebaran virus Covid-19, kini menunjukkan hasil. 

Terbukti, saat ini Kota Tebing Tinggi telah masuk dalam kategori Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.

Juru Bicara Pemko Tebing Tinggi Dedi P. Siagian menjelaskan berdasarkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 61 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3, Level 2 dan Level 1 serta mengoptimalkan posko penanganan Corona Virus Disease 2019 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

"Ya, sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri, Nomor 61 tahun 2021 tentang PPKM level 3, level 2 dan level 1, Alhamdulillah Kota Tebing Tinggi telah memenuhi kriteria dan ditetapkan masuk PPKM level 1," kata Kepala Dinas Kominfo Tebing Tinggi Dedi P. Siagian selaku Juru Bicara Pemko Tebing Tinggi, saat memberikan keterangan di kantor Diskominfo Tebing Tinggi Jl. Imam Bonjol, Kota Tebing Tinggi Sumatra Utara, Rabu (24/11).

Ucapan terimakasih pun disampaikan oleh juru bicara Pemerintah Kota Tebing Tinggi tersebut kepada unsur TNI yakni Kodim 0204 DS dan Koramil 13 TT, Polres Tebing Tinggi, Kejari Tebing Tinggi, dan relawan dari berbagai pihak atas kerja keras dan kerjasamanya hingga Kota Tebing Tinggi masuk dalam PPKM level 1.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Kodim 0204 DS dan Koramil 13 TT, Polres, Kejaksaan dan relawan, atas kerja keras, kerja sama dan kerja ikhlasnya, hingga Kota Tebing Tinggi masuk dalam PPKM level 1. Soliditas ini harus dipertahankan demi menjaga kesehatan dan keselamatan warga hingga terbentuknya herd imunity yang kita harapkan pada program vaksinasi yang gencar diprogramkan oleh berbagai pihak, saat ini vaksinasi yang kita harus tuntaskan," ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, meski saat ini Kota Tebing Tinggi telah berstatus level 1, namun Pemerintah Kota Tebing Tinggi terus mengingatkan dan mengimbau warga agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan  pencegahan Covid-19 yang ditetapkan pemerintah.

"Kita tidak boleh lengah menerapkan protokol kesehatan. Kalau kita lengah, tidak menutup kemungkinan akan terjadi gelombang lanjutan sebaran wabah Covid-19," ujarnya.

Untuk itu, Dedi mengajak semua pihak bersama-sama untuk mematuhi protokol kesehatan dan menjalani vaksinasi. "Karena protokol kesehatan dan vaksinasi merupakan kunci utama di dalam menekan dan memutus sebaran Covid-19," pungkasnya. (AP/OL-10)

Baca Juga

MI/Depi Gunawan

Dinsos Jabar Dorong PMKS agar Lebih Produktif

👤Depi Gunawan 🕔Rabu 25 Mei 2022, 19:50 WIB
"Berbagai kegiatan seperti membuka usaha barber shop, membatik, melukis, menjadi desainer edukasi dan alih profesi lainnya...
dok.ist

Genjot KostraTani, Kementan - DPR Tingkatkan Kapasitas SDM Pertanian Kalbar

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 19:10 WIB
KostraTani berperan penting dalam penguatan ketahanan pangan dalam negeri, utamanya meningkatkan kapasitas insan pertanian sehingga dapat...
DOK Pribadi.

Kosme Ajak Mahasiswa Menjadi Pengusaha Muda di Bidang Kecantikan

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 19:00 WIB
Para mahasiswa tak perlu menunggu lama untuk menjadi seorang pebisnis. Sambil kuliah mereka dapat menjajaki peluang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya