Sabtu 13 November 2021, 08:55 WIB

Pemkab Bandung Barat Terima Bantuan Kendaraan Vaksinasi Mobile dari Swasta

mediaindonesia.com | Nusantara
Pemkab Bandung Barat Terima Bantuan Kendaraan Vaksinasi Mobile dari Swasta

Ist
Plt Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menerima bantuan mobile vaccination truck dari Billy William, GM SC & Distribusi Wing Group. D

 

PENAMBAHAN kasus Covid-19 terus berkurang dari waktu ke waktu. Namun bukan berarti upaya pencegahan dengan vaksinasi Covid-19 dan penerarapan protokol kesehatan kendur justri upaya preventif terus dilakukan.

Dalam upaya mendukung vaksinasi Covid-19 untuk mencapai herd immunity,  Wings Group Indonesia melalui Yayasan Wings Peduli terus berkomitmen dalam membantu pemerintah mendorong perluasan dan percepatan Herd Immunity di Indonesia.

Kali ini Yayasan Wings Peduli memfasilitasi Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dengan mobile vaccination truck yang memungkinkan Dinas Kesehatan setempat mempercepat proses vaksinasi masyarakat.

Mobile Vaccination Truck ini dijadwalkan akan berkeliling dari desa ke desa, dan dari rumah ke rumah dimana tenaga kesehatan yang ikut di dalamnya dapat menyuntikkan vaksin langsung kepada masyarakat. 

“Wings Group Indonesia memiliki komitmen kuat untuk membantu penanganan Covid-19 di Tanah Air, untuk itu kami melalui Yayasan Wings Peduli mendukung pemerintah Indonesia dengan menyediakan fasilitas vaksinasi Covid-19 di berbagai kota di Indonesia," ujar Billy William, General Manager Supply Chain & Distribution, PT Sayap Mas Utama (Wings Group) pada keterangan pers, Sabtu (13/11).

"Sekaligus membantu distribusi vaksin agar mampu memperluas dan mempercepat cakupan dari Herd Immunity di kalangan masyarakat. Hal ini merupakan bentuk kepedulian Wings Group terhadap kondisi masyarakat di tanah air, khususnya di Kabupaten Bandung Barat,” jelas Billy.

Khusus untuk kegiatan di Kabupaten Bandung Barat,  seremoni serah terima fasilitas vaksinasi mobile vaccination truck bertempat di Kantor Bupati Bandung Barat dan dihadiri Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Dinas Kesehatan KBB.

“Saya memberikan apresiasi kepada Wings Group Indonesia atas inisiatif dan kepeduliannya untuk membantu menyediakan Mobile Vaccination Truck kepada pemerintah KBB," ujar Plt Bupati KBB Hengky Kurniawan.

"Truk yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa ini sangat berguna untuk membantu meningkatkan pelayanan dari Pemkab KBB dan Dinkes KBB dalam memberikan vaksinasi kepada masyarakat," tuturnya.

"Diharapkan dengan ini kita bisa mempercepat pembentukan Herd Immunity secara luas, terutama mengantisipasi adanya gelombang ke-3 Covid-19 pada akhir tahun nanti," kata Hengky.

"Harapan kami, dengan dijalankannya vaksin door to door dan sistem mendatangi lebih dekat kepada masyarakat, semakin cepat pula tercapainya 100% vaksinasi di KBB,” jelas Hengky.

Menurut Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat, hingga awal November 2021, persentase masyarakat KBB yang telah mendapatkan vaksin pertamanya sejumlah 69% penduduk, sedangkan masyaraat KBB yang telah mendapatkan vaksin kedua sejumlah 43% penduduk.

Dinas Kesehatan KBB menargetkan 16.000-20.000 orang untuk dapat divaksinasi setiap harinya. 

Vaksinasi adalah cara utama untuk menciptakan Herd Immunity bagi masyarakat di seluruh penjuru tanah air, oleh karena itu Pemerintah Indonesia menargetkan 70% penduduk Indonesia sudah bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19 hingga akhir tahun 2021.

Untuk mewujudkan hal itu dibutuhkan fasilitas vaksinasi yang baik, tenaga kesehatan, serta langkah pendistribusian vaksin yang cepat dan aman.

Hal ini yang menjadi perhatian dari Yayasan Wings Peduli yang berupaya memberikan pelayanan vaksinasi maksimal kepada masyarakat dengan menyediakan fasilitas vaksinasi yang nyaman dan memadai serta bekerja sama dengan aplikasi kesehatan Halodoc untuk membantu menghadirkan tenaga kesehatan professional untuk melayani masyarakat.

“Yayasan Wings Peduli berupaya menghadirkan pengalaman vaksin yang aman dan nyaman bagi masyarakat dengan menyediakan fasilitas vaksinasi dengan sarana dan prasarana yang baik, lewat kerja sama dengan berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta, di mana peserta akan dilayani oleh tenaga kesehatan professional," tutur Billy.

Wings Group Indonesia sebelumnya juga telah membantu mendirikan banyak titik vaksinasi di Indonesia, baik kerjasama dengan Pemerintah maupun pihak swasta seperti Halodoc dan Rumah Sakit Universitas Indonesia.

Tak hanya itu, sejak awal pandemi, Wings GroupIndonesia juga telah  membantu menyumbangkan sejumlah kebutuhan seperti hand sanitizer, hand wash, cairan disinfektan, detergent, shampoo, dan makanan pokok, serta alat bantu pernapasan (ventilator) dan alat pelindung diri (APD) yang sangat dibutuhkan tenaga medis yang disalurkan langsung melalui berbagai instansi di Indonesia. (RO/OL-09)

Baca Juga

dok.humas

Ganjar Pranowo Terima Curhatan Kades-Petani Tembakau di Lampung

👤Haryanto 🕔Minggu 23 Januari 2022, 06:36 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bertemu dengan petani tembakau dan DPC Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi)...
MI/Adam Dwi

Beasiswa OSC Medcom.id Jembatan Raih Pendidikan Berkualitas

👤Widhoroso 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 23:25 WIB
BEASISWA Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id menjadi jembatan bagi para pelajar di Tanah Air untuk meraih pendidikan...
DOK Sicepat.

Cegah Tsunami, Puluhan Ribu Pohon Ditanam pada Pantai Pangandaran

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 22 Januari 2022, 22:34 WIB
Kegiatan tersebut akan sangat mendukung berbagai ekosistem di wilayah hutan pantai Karang Tirta. Hal ini akan menjadi benteng pertahanan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya