Senin 08 November 2021, 10:10 WIB

Wakapolda Kalteng : Tindakan Tegas Dibutuhkan untuk Tegakkan Hukum

Surya Sriyanti | Nusantara
Wakapolda Kalteng : Tindakan Tegas Dibutuhkan untuk Tegakkan Hukum

dok.polda kalteng
WAKAPOLDA Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A.saat menjadi pembicara pada Internasional Assosiation Women Police (IWAP

 

WAKAPOLDA Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. mengingatkan bahwa kepemimpinan yang kuat dan efektif dari lembaga penegak hukum sebagai prinsip kepemimpinan yang terpenting.

"Sikap positif dan tindakan tegas menjadi salah satu yang terpenting dalam penanganan krisis disuatu lembaga," jelas Jenderal Bintang Satu saat menjadi Keynote Speaker (pembicara utama) pada acara pembukaan Internasional Assosiation Women Police (IWAP) Ke-58 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Minggu (7/11/21).

Lebih lanjut, Ida menyampaikan beberapa persepsi dan tindakan pemimpin yang perlu dilakukan seperti mengambil keputusan yang cepat dan tepat, menjalin komunikasi yang baik, proaktif dalam berkolaborasi serta selalu melakukan monitoring dan evaluasi kepada setiap anggotanya.

"Dengan demikian diharapkan kedepannya Polri dapat menangani tantangan komplek yang dihadirkan oleh pandemi Covid-19 dengan bersinergi dengan instansi terkait dan masyarakat," tuturnya dalam keterangan tertulis yang diterima mediaindonesiaa.com, Senin (8/11).

Dalam acara yang dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan beberapa pejabat Mabes Polri tersebut, Polda Kalteng mengirimkan enam orang Polwan antara lain, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., AKBP Siti Fauziah, S.E., M.Si, Kompol Ani Maryani, S.IK, M.Si, Kompol Novalina Tarihoran S.IK, M.IK, AKP Riama Margaretha. ,Ipda Anastasia Helena Rompas, S.H., dan Brigpol Sri Wahyuni, S.H. (OL-13)

Baca Juga:  Baku Tembak TNI/Polri dengan Separatis Terjadi Lagi di Intan Jaya Papua

Baca Juga

ANTARA

Petani Garam Tradisional di Pantura Lamongan Gagal Panen Akibat Cuaca Buruk

👤M Yakub 🕔Senin 15 Agustus 2022, 20:23 WIB
PETANI garam konvensional di Kabupaten Lamongan, Jatim, mengalami gagal panen akibat cuaca...
ANTARA

Enam Bulan Terakhir, Polres Labuhanbatu Sita 25 Kg Sabu

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 15 Agustus 2022, 20:17 WIB
Kepala Polres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti mengatakan sepanjang enam bulan terakhir pihaknya telah menyita lebih dari 25 kilogram...
DOK MI

Sepanjang 2022, Nilai Ekspor Sulsel Capai Rp19,417 Triliun

👤Lina Herlina 🕔Senin 15 Agustus 2022, 20:12 WIB
PERIODE Januari-Juli 2022, nilai ekspor Sulawesi Selatan mengalami pertumbuhan 57,17%, dengan total nilai sebesar US$1,329 miliar atau...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya