Selasa 02 November 2021, 14:50 WIB

Kota Bengkulu Kejar Target Vaksinasi dengan Vaksinasi Pelajar dan Guru

Marliansyah | Nusantara
Kota Bengkulu Kejar Target Vaksinasi dengan Vaksinasi Pelajar dan Guru

MI/Surya Sriyanti
Ilustrasi vaksinasi pelajar.

 

DINAS Pendidikan Kota Bengkulu, Bengkulu, telah menyiapkan jadwal sekali dalam satu minggu untuk vaksin pelajar dan guru untuk mencapai target vaksinasi 50%. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, Sehmi di Benglulu, mengatakan, telah menyiapkan jadwal vaksinasi satu kali dalam seminggu. Hal ini dilakukukan lantaran sampai saat ini capaian vaksin untuk pelajar usia 12 hingga 17 tahun serta guru belum mencapai 50%.
     
"Vaksinasi covid-19 telah menjadi dasar bagi pelajar dan guru untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar tatap muka," katanya.

Bagi pelajar atau murid dan guru yang belum divaksinasi, lanjut dia, akan dilaksanakan sekolah dengan sistem daring atau online. 

Sementara itu, capaian vaksin di Kota Bengkulu baru 58% dari target 70%.
     
Ada hari-hari tertentu sekali dalam seminggu akan dilakukan vaksinasi. Pemberian vaksinasi tersebut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk membantu percepatan vaksinasi covid-19 menembus target 70% di Kota Bengkulu, sehingga pelajar yang sudah divaksin dapat sekolah tatap muka.
     
Di Kota Bengkulu, saat ini akan ada perubahan zona kuning ke zona hijau. Namun hal itu masih tinggal menunggu capaian target vaksinasi. Saat ini, tercatat capaian persentase vaksinasi covid -19 di Kota Bengkulu, sudah di atas rata-rata secara nasional yakni di atas 50%. (MY/OL-10)

Baca Juga

MI/Tosiani

Harga Minyak Goreng di Palu Masih Mahal

👤M. Taufan SP Bustan 🕔Rabu 19 Januari 2022, 17:55 WIB
Harga minyak goreng kemasan saat ini di Palu bertahan di harga Rp40 ribu per kilo gram dari harga sebelumnya Rp30 ribu per kilo...
MI/Ardi Teristi

Relokasi PKL Malioboro Jalan Terus

👤Ardi Teristi 🕔Rabu 19 Januari 2022, 17:41 WIB
SEKDA DIY, Kadarmanta Baskara Aji menegaskan relokasi PKL Malioboro tetap berjalan sesuai rencana. Ia menegaskan, pihaknya tidak masalah...
DOK MI

Kota Cirebon Siaga Hadapi Lonjakan Kasus Covid-19

👤Nurul Hidayah 🕔Rabu 19 Januari 2022, 17:34 WIB
PEMERINTAH Kota (Pemkot) Cirebon, Jawa Barat memintah rumah sakit-rumah sakit bersiap menghadapi peningkatan kasus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya