Selasa 26 Oktober 2021, 09:10 WIB

Ini Dalih Kapolres Nunukan Hajar Anak Buahnya

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Nusantara
Ini Dalih Kapolres Nunukan Hajar Anak Buahnya

dok.mi
Ilustrasi: pemukulan

 

KABID Humas Polda Kaliantan Utara (Kaltara), Kombes Budi Rachmat, menuturkan Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar yang memukul anggotanya, lantaran tak  mengangkat telepon saat dihubungi.

Diketahui, AKBP Syaiful, dinonaktifkan dan diperiksa Propam Polda Kaltara gara-gara diduga memukul anak buahnya. Tak hanya itu, Budi menyebut Kapolres Nunukan itu diduga emosi sehingga memukul anggota karena Zoom bermasalah alias eror. Sementara petugas TI yang ditugaskan tidak menyahut saat dihubungi.

Ia menjelaskan, saat itu AKBP Syaiful saat itu tengah mengikuti kegiatan via Zoom bersama Mabes Polri. "Ada giat Zoom dengan mabes, anggota yang bertugas di TI diperintahkan standby," ucap Budi, Selasa (26/10).

"Nah anggota dipanggil tidak ada, mungkin Kapolres marah kan. Kalau laporan itu yang beredar di grup seperti itu, tapi kan saya perlu klarifikasi dulu Kapolresnya seperti apa kan," tambahnya.

Sejauh ini, kata Budi, pihaknya terus menggali informasi yang valid tak hanya bersumber dari grup WA yang viral.

Sementara itu, Kapolres mengeluarkan TR mutasi kepada Brigadir Sony Limbong, petugas TI yang dipukulnya.

Sony dimutasi dari Banit Unit Samapta Polsek, Banit Bintara Unit PIK NIK Polres Nunukan menjadi bertugas di Polsek yang berbatasan dengan Malaysia. Namun, TR tersebut atas perintah Kapolda Kaltara dibatalkan.

"Kemudian Kapolres Nunukan dikeluarkan skep besok, rencananya dikeluarkan skep penonaktifan Kapolres Nunukan," tuturnya.

Terkait pengganti Kapolres, Budi belum mengetahui lebih lanjut. "Kapolda itu lagi cari dulu siapa penggantinya karena personel kita juga terbatas juga, kemungkinan besar yang pasti kan Wakapolres sebagai pengganti Kapolres Nunukan," pungkasnya.

Sebelumnya, video yang memperlihatkan adanya penganiayaan antar sesama anggota Polisi viral di media sosial, pada Senin (25/10). Pada video terlihat Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar menghajar anak buahnya hingga tersungkur.

Tanpa tedeng aling-aling, AKBP Syaiful yang tiba-tiba datang, langsung memukul korban dan menendang perut korban hingga terpental dan tersungkur. Pemukulan itu juga membuat anggota tersebut terlihat kesakitan. Petugas yang dipukul oleh Kapolres tak melakukan perlawanan apapun.

Adapun penganiayaan tersebut terjadi di Aula Polres Nunukan, saat korban sedang menyiapkan acara baksos Akabri 1999 Peduli pada Kamis (21/10). (OL-13)

Baca Juga: Anies Sepakati Perpanjangan TPA Bantargebang 5 Tahun Lagi

Baca Juga

MI/Bayu Anggoro

Jabar Quick Response Bantu Korban Banjir Bandang di Garut

👤Bayu Anggoro 🕔Selasa 30 November 2021, 23:50 WIB
Tim JQR harus bekerja keras karena jalur menuju lokasi sempat terputus akibat longsoran dan jembatan penghubung desa yang...
MI/Bayu Anggoro

PDIP Diminta Beri Sanksi pada Junimart Girsang

👤Bayu Anggoro 🕔Selasa 30 November 2021, 23:45 WIB
Pemuda Pancasila Jawa Barat menyampaikan aspirasi dan tuntutan mereka dengan mendatangi kantor DPRD Jawa...
Dok. Pribadi

Nadiem Minta Germas BBI Aroma Maluku Tercium Lintas Benua 

👤Mediaindoensia.com 🕔Selasa 30 November 2021, 23:31 WIB
Dia menjelaskan, berdasarkan catatan pelaut Portugis pada abad 16, Kepulauan Maluku disebut dengan Spice Island. Tenun Maluku juga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya