Jumat 22 Oktober 2021, 17:44 WIB

90 Persen Objek Wisata Banyumas Kembali Dibuka

Lilik Darmawan | Nusantara
90 Persen Objek Wisata Banyumas Kembali Dibuka

MI/Lilik Darmawan
Destinasi wsiata Caping Park, Banyumas, Jawa Tengah

 

MEMASUKI PPKM level 2, Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) mulai mengizinkan membuka objek wisata. Dari 109 objek wisata yang ada di Banyumas, 90% diantaranya sudah mulai buka.

Sekretaris Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Banyumas Wakhyono mengatakan bahwa dengan turunnya PPKM level 3 menjadi 2, maka ada kebijakan untuk pembukaan tempat wisata. "Ada persyaratan yang harus dipenuhi yakni pengunjung hanya boleh dibatasi 25%," jelas Wakhyono, Jumat (22/10).

Dikatakan Wakhyono, pihaknya tengah mendorong pengelola objek wisata untuk mendaftarkan lokasi wisatanya agar mengurus aplikasi PeduliLindungi ke Kemenkes. Bahkan, sebelumnya pemkab juga telah meminta pengelola wisata mengurus sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability). "CHSE diajukan ke Kemenparekraf dan kemudian ada verifikasi," ujarnya.

Wakhyono juga mengatakan bahwa setiap objek wisata harus memiliki Satuan Tugas (Satgas) Covid-19. Tugasnya adalah untuk melaksanakan pengawasan terhadap prokes. "Satgas bertugas memastikan prokes dilaksanakan secara baik dan tertib di objek wisata," tandasnya. (OL-15)

Baca Juga

MI/Amiruddin AR

Wilayah Konservasi Orangutan di Samboja Ada Penambangan Ilegal, Polisi Diam

👤Yohanda Naraya 🕔Kamis 02 Desember 2021, 09:19 WIB
Hampir dua hektar, wilayah konservasi Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) di Samboja Lestari, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan...
MI/CRI QANON RIA DEWI

Galeri Investasi Berdayakan Desa Inklusi Titi Wangi

👤Cri Qanon Ria Dewi 🕔Kamis 02 Desember 2021, 09:15 WIB
Galeri Investasi Desa merupakan sarana untuk memberi layanan kepada masyarakat desa guna mengenalkan pada produk pasar modal dan jasa...
MI/Apul Sianturi

Danau Toba Bersolek Berupaya jadi Bali Baru

👤Apul Iskandar 🕔Kamis 02 Desember 2021, 08:25 WIB
DANAU Toba sebagai kawasan strategis pariwisata nasional (KSPN) terus berbenah untuk menjadi Bali baru di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya