Selasa 12 Oktober 2021, 16:25 WIB

Cegah Stunting, PKK Denpasar Bagikan Bantuan Makanan Tambahan pada Balita dan Ibu Hamil

Ruta Suryana | Nusantara
Cegah Stunting, PKK Denpasar Bagikan Bantuan Makanan Tambahan pada Balita dan Ibu Hamil

MI/Ruta Suryana
Ilustrasi pemberian makanan tambahan bagi balita di Kota Denpasar

 

KETUA Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama istri Wakil Wali Kota Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa menyerahkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita, ibu hamil (bumil) dan lanjut usia (lansia) di Kelurahan Kesiman, Selasa (12/10/2021). Pada penyerahan bantuan PMT itu juga dilakukan kegiatan posyandu dengan mengecek kesehatan balita, lansia dan ibu hamil.

Ketua TP PKK, Ny. Sagung Antari Jaya Negara mengatakan program bantuan PMT yang didukung Pemprov Bali ini membagikan bantuan berupa susu untuk ibu hamil, balita, dan lansia. Diharapkan bantuan ini dapat memberikan asupan gizi yang seimbang serta meminimalisasi terjadinya stunting.

''Pada masa pandemi seperti ini, ibu hamil termasuk warga yang rentan terdampak covid-19 kalau tidak diperhatikan makanan tambahan. Bagi ibu hamil, bayi bisa berisiko stunting. Hal ini mengingat asupan makanan yang bergizi pada ibu semasa hamil bisa mencegah terjadinya stunting,'' ujarnya.

Lebih lanjut Antari Jaya Negara mengharapkan kepada para lansia, balita, dan ibu hamil serta seluruh masyarakat untuk selalu disiplin pada prokes. Meski telah menerima vaksinasi covid-19, namun disiplin prokes tetap harus diterapkan.

''Kita tidak mengetahui kapan situasi pandemi ini berakhir, namun dengan prokes dan vaksinasi diharapkan dapat mencegah penularan dan tetap sehat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari,'' pesan istri Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara ini.

Sementara Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD)  Nyoman Lodra menyampaikan penyerahan bantuan PMT diharapkan dapat bermanfaat bagi balita, lansia dan ibu hamil dalam menjaga gizi seimbang dan kesehatan.

''Semoga harapan bersama dalam pelaksanaan pemberian bantuan PMT ini dapat mewujdukan pemberdayaan masyarakat dalam pelayanan sosial dasar,'' ujarnya.

Sementara itu, Ketua Posyandu Banjar Kebonkuri Kelod, Ni Kadek Artini menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Denpasar melalui DPMD dan Ketua TP PKK Denpasar yang telah hadir menyerahkan bantuan PMT kepada balita, lansia dan ibu hamil.  Dengan asupan makanan yang seimbang diharapkan akan sangat membantu menjaga kondisi tubuh mereka. (RS/OL-10)
 

Baca Juga

MUI/Depi Gunawan

Awas, Jalur Wisata Lembang Rawan Longsor

👤Depi Gunawan 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 23:37 WIB
BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandung Barat, Jawa Barat mengeluarkan peringatan bahaya cuaca ekstrem di kawasan Lembang,...
MI/Dwi Apriani

Pemkot Palembang Optimistis Capai 100 Persen Vaksinasi Pada Akhir Tahun

👤Dwi Apriani 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 23:31 WIB
WAKIL Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, Rabu (27/10) meninjau vaksinasi yang digagas Pramuka Palembang berkerja sama dengan Pemkot...
MI/Dwi Apriani

Pemkab Muba Minta Tambahan Kuota Gas Elpiji 3 Kg

👤Dwi Apriani 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 23:06 WIB
Pemkab Muba telah surati Pertamina dan Dinas ESDM Provinsi Sumatera Selatan untuk memberitakan tambahan kuota gas LPG 3 kg melalui Dinas...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghadang Ganasnya Raksa

Indonesia masih menjadi sasaran empuk perdagangan ilegal merkuri, terutama dari Tiongkok dan Taiwan. Jangan sampai peristiwa Minamata pada 1956 di Jepang terjadi di sini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya