Selasa 12 Oktober 2021, 15:47 WIB

Enam Penumpang KM Niaga Sari Ditemukan Selamat

M Taufan SP Bustan | Nusantara
Enam Penumpang KM Niaga Sari Ditemukan Selamat

DOK MI.
Ilustrasi.

 

KAPAL Motor (KM) Niaga Sari akhirnya ditemukan setelah karam dihantam badai di perairan Donggala, Sulawesi Tengah. Seluruh penumpang selamat.  

Humas Kantor SAR Palu, Fatma mengatakan, KM Niaga Sari dinakhodai Ansar dan lima anak buah kapal (ABK) membawa pupuk sekitar 650 ton dalam pelayaran rute Bontang, Kalimantan Timur, menuju pelabuhan Pantoloan, Palu, pada Sabtu (9/10). "Namun belum bersandar di pelabuhan, KM Niaga Sari tenggelam pada posisi 25 mil laut arah tenggara-barat daya dari Tanjung Karang, Donggala, Minggu (10/10)," terangnya, Selasa (12/10).  

Kantor SAR Palu menerima info karamnya KM Niaga Sari dari BPBD Donggala pada Senin. Dari laporan itu, lanjut Fatma, tim rescue kantor SAR Palu berjumlah tujuh orang menuju lokasi kejadian dengan menggunakan Sea Rider 011. 

"Tim SAR gabungan kemudian menerima informasi tentang enam penumpang KM Niaga Sari ditemukan kapal nelayan KM Cahaya Buana sekitar 15 Nm arah barat laut pelabuhan Donggala dalam keadaan selamat," jelasnya.  

Baca juga: Sri Sultan: Sleman Harus Batasi Permukiman Horizontal

Setelah ditemukan selamat, tambah Fatma, mereka kemudian dievakuasi ke pelabuhan rakyat Donggala dan diserahkan ke pihak petugas kesehatan untuk mendapatkan pertolongan selanjutnya. "Korban yang selamat ialah Ansar, 49, Bustan, 38, Baharuddin, 60, Hendra, 33, Ruslan, 30, dan Mustam, 25," tandasnya. (OL-14)

Baca Juga

MUI/Depi Gunawan

Awas, Jalur Wisata Lembang Rawan Longsor

👤Depi Gunawan 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 23:37 WIB
BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandung Barat, Jawa Barat mengeluarkan peringatan bahaya cuaca ekstrem di kawasan Lembang,...
MI/Dwi Apriani

Pemkot Palembang Optimistis Capai 100 Persen Vaksinasi Pada Akhir Tahun

👤Dwi Apriani 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 23:31 WIB
WAKIL Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, Rabu (27/10) meninjau vaksinasi yang digagas Pramuka Palembang berkerja sama dengan Pemkot...
MI/Dwi Apriani

Pemkab Muba Minta Tambahan Kuota Gas Elpiji 3 Kg

👤Dwi Apriani 🕔Rabu 27 Oktober 2021, 23:06 WIB
Pemkab Muba telah surati Pertamina dan Dinas ESDM Provinsi Sumatera Selatan untuk memberitakan tambahan kuota gas LPG 3 kg melalui Dinas...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menghadang Ganasnya Raksa

Indonesia masih menjadi sasaran empuk perdagangan ilegal merkuri, terutama dari Tiongkok dan Taiwan. Jangan sampai peristiwa Minamata pada 1956 di Jepang terjadi di sini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya