Rabu 22 September 2021, 13:02 WIB

Dinilai Pemimpin Masa Depan, Sandi Janji Bantu Produk Lokal Papua

mediaindonesia.com | Nusantara
Dinilai Pemimpin Masa Depan, Sandi Janji Bantu Produk Lokal Papua

Ant/Indrayadi TH
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno (kedua kiri) bersama Bupati Jayapura Mathius Awoitauw (kiri) mengunjungi Kampung Yoboi

 

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno kembali melakukan kunjungan kerja terkait Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021. Kali ini, Sandiaga berkunjung ke Kampung Yoboi, Jayapura, Papua.

Saat Sandiaga Uno sedang berjalan di Kampung Yoboi, dirinya sempat berbincang dengan salah satu masyarakat yang berprofesi sebagai penjual es krim sagu bernama Mama Marice. Sandiaga Uno diberikan es krim sagu oleh Mama Marice.

Sandiaga Uno pun mencicipi es krim sagu, Mama Marice meminta Sandiaga Uno untuk mempromosikan hasil karyanya tersebut agar bisa lebih dikenal orang banyak.

“Kami ingin bapak mempromosikan hasil es krim sagu yang kami buat. Sehingga produksinya bisa dikenal lebih banyak lagi,” tutur Mama Marice, Rabu (22/9/2021).

Sandiaga Uno berinsiatif akan membantu mempromosikan hasil karya jualan Mama Marice, yang nantinya bisa dinikmati oleh para wisatawan yang datang. Es krim sagu sendiri merupakan es krim yang berbahan dasar sagu dan dipadukan dengan buah naga.

“Hmmm, wow. Saya akan membantu promosikan, dan akan kami bantu supaya setiap yang datang bisa menikmati es krim ini," pungkasnya.

Mama Marice merasa senang dengan tanggapan yang diberikan oleh Sandiaga Uno. Dirinya berharap agar Sandiaga Uno bisa menjadi pemimpin di masa depan. “Saya senang sekali. Bapak adalah pemimpin masa depan kami,” harapnya.

Sebelumnya, Sandiaga juga disebut-sebut sebagai pemimpin masa depan. Setiap Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja, selalu saja ada masyarakat yang mendukungnya. Antara lain, Desa Cisande Sukabumi, Desa Gegesik Kulon Cirebon, Desa Alamande Kabupaten Bandung Jawa Barat, dan Jawa Timur. (Ant/OL-13)

Baca Juga

ANTARA

Bank Sampah Dan TPS3R Kurangi Permasalahan Sampah Di Sleman

👤Agus Utantoro 🕔Senin 18 Oktober 2021, 20:59 WIB
210 unit bank sampah dan 25 unit TPS3R (Tempat Pengolahan Sampah Reduce Reuse Recycle) mampu mengurangi permasalahan sampah di...
DOK Kemendikbudristek

Kemendikbudristek Dorong Pengembangan Usaha Kain Tenun Di NTT

👤Widhoroso 🕔Senin 18 Oktober 2021, 20:27 WIB
PROGRAM Kecakapan Wirausaha (PKW) Tekun Tenun Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi diluncurkan di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu...
MI/HERI SUSETYO

Polresta Sidoarjo Ungkap Perdagangan Burung Dilindungi asal Papua

👤Heri Susetyo 🕔Senin 18 Oktober 2021, 20:20 WIB
Tersangka mengaku mendapatkan burung endemik ini dari kapal ilegal yang merapat di sekitar wilayah...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya