Selasa 21 September 2021, 19:32 WIB

Program Makassar Recover Berhasil Tekan Angka Kasus Covid-19

Lina Herlina | Nusantara
Program Makassar Recover Berhasil Tekan Angka Kasus Covid-19

DOK Pemkot Makassar
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto

 

PEMERINTAH Kota Makassar, Sulawesi Selatan berhasil menekan angka penularan covid-19. Kini, Kota Makassar berada di zona kuning setelah sebelumnya berada di zona merah Covid-19.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto pun berbangga hati dan mengklaim, jika program Makassar Recover yang dicanangkan berhasil. "Berbagai usaha dilakukan untuk menekan laju penularan covid-19 di Makassar. Alhamdulillah Kota Makassar telah turun level ke tingkatan dua yang sebelumnya berada pada tingkatan empat dengan jumlah warga terpapar saat itu mengalami kenaikan," jelas Danny Pomanto, Selasa (21/9).

"Makassar turun level ke tingkatan dua dan berubah warna yang tadinya zona merah dengan jumlah penderita covid yang tinggi sekarang sudah kuning atau penderita covid minim. Patut disyukiri bahwa program Makasar Recover mampu menekan pergerakan covid," sambung Danny

Itu pula menjadi alasan ditutupnya isolasi terpusat apung di Kapal Motor (KM) Umsini, lantaran kasus penularan menurun beberapa pekan terakhir. Kasus covid-19 terus melandai maka jumlah pasien pun otomatis berkurang, baik di rumah sakit maupun di kapal.

"Hingga hari ini, BOR pasien covid-19 di Makassar hanya 8,6 persen, BOR ICU 13 persen, dan BOR kapal 2,5 persen.Itu berarti program isolasi terpadu berhasil," sebut Danny.

Program Makassar Recover yang dicanangkannya bersama Wakil Wali Kota  Makassar, Fatmawati telah mampu menekan pergerakan covid. "Semua bersatu dan bekerja sama menyukseskan Makassar Recover dengan aktif ke lapangan melihat potensi penyebaran covid. Memisahkan yang sakit dan sehat dan juga mengedukasi warg akan pentingnya beradaptasi pada kondisi dewasa ini," jelas Danny. (OL-15)

 

Baca Juga

dok.ant

Kebakaran di Kawasan Padat Penduduk Rappokalling hancurkan 31 Rumah

👤Lina Herlina 🕔Selasa 27 September 2022, 12:00 WIB
SETIDAKNYA 31 rumah warga di kawasan padat penduduk di Jalan Rappokalling Timur, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Kota Makassar,...
DOK/PERSIS

Persatuan Islam Gelar Muktamar ke XVI, Ridwan Kamil Suntikkan Semangat Memaslahatkan Umat

👤Bayu Anggoro 🕔Selasa 27 September 2022, 11:20 WIB
Selain merumuskan program kerja organisasi, melalui kegiatan inipun diharapkan jalinan kekerabatan di antara pengurus semakin...
DOK/LPPM ITB

LPPM ITB Meluncurkan AR Bahasa Isyarat, Dukung Kopi Saa-Cafein Cafe Inklusi

👤Bayu Anggoro 🕔Selasa 27 September 2022, 11:10 WIB
Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari perayaan hari Bahasa Isyarat pada 23 September...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya