Minggu 19 September 2021, 15:00 WIB

Tim Yustisi Kota Denpasar Bubarkan Kerumunan di Fasilitas Publik

Ruta Suryana | Nusantara
Tim Yustisi Kota Denpasar Bubarkan Kerumunan di Fasilitas Publik

MI/Ruta Suryana
Tim Yustisi Kota Denpasar membubarkan kerumunan di Lapangan Puputan Badung dalam operasi penertiban protokol kesehatan, Minggu (19/9).

 

MESKI sudah turun ke level 3 PPKM, namun Tim Yustisi Kota Denpasar terus gencar melakukan penertiban protokol kesehatan di sejumlah tempat umum, pasar tumpah, dan sejumlah ruas jalan, Minggu (19/9).

Bahkan saat melintasi sepanjang perjalanan jalan yang dilalui, Tim membubarkan kerumunan massa di areal Lapangan Puputan Badung dan Pantai Matahari Terbit Sanur.

"Dalam kegiatan ini tim melaksanakan calling di sepanjang jalan yang dilalui  dan membubarkan kerumunan di areal Lapangan Puputan Badung, dan pantai Matahari Terbit," ujar Kepala Satpol PP Kota Denpasar, Dewa Anom Sayoga, Minggu (19/9).

Selain membubarkan kerumunan, Tim juga menjaring 2 orang yang salah menggunakan masker saat melakukan operasi di sejumlah pasar tumpah. Seperti pasar tumbah di Jalan Kartini, pasar tumpah di Pula Kerthi, pasar tumpah Jalan Pulau Kawi, dan pasar tumpah di Jalan Rijasa.

Untuk memberi efek jera dan tidak mengulang kesalahan lagi, pelanggar dikenai sanksi fisik berupa push-up. Dengan langkah itu, Anom Sayoga berharap masyarakat lebih menaati protokol kesehatan sehingga penularan covid-19 dapat ditekan.

Dalam melakukan operasinya, Sayoga mengaku membagi stafnya untuk melakukan  penertiban secara mobiling, yang dilaksanakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar bersama dengan Tim dari Polresta Denpasar, Kodim 1611/ Badung dan Dishub Kota Denpasar.

Tim bergerak dari Polresta Denpasar menuju Jalan Gunung Sanghyang, Jalan Gunung Agung, Jalan Setiabudi, Jalan Sutomo, Jalan Gajah Mada. Selain itu tim juga menggelar poenertiban secara stationer di Lapangan Puputan Badung, Jalan Surapati, Jalan Letda Md Putra, Jalan Letda Reta, Jalan Cok Tresna, Jalan Moh Yamin, Jalan Raya Renon. (RS/OL-10)

Baca Juga

Antara

Basarnas: 11 siswa MTs Tewas Tenggelam Saat Susur Sungai Cileueur

👤Ant 🕔Jumat 15 Oktober 2021, 23:58 WIB
Berdasarkan laporan yang diterima Basarnas Bandung, kegiatan itu melibatkan 150...
Antara

Pemkot Semarang Targetkan Vaksinasi Kedua Rampung Akhir Tahun

👤Ant 🕔Jumat 15 Oktober 2021, 23:45 WIB
Capaian vaksin dosis kedua di Semarang baru 80% dari target 1,3 juta warga setempat yang harus...
Dok MI

Pemkab Garut Targetkan 125 Ribu Vaksinasi/Pekan

👤Ant 🕔Jumat 15 Oktober 2021, 23:37 WIB
Ia menuturkan capaian vaksinasi covid-19 di Garut saat ini sudah 33 persen untuk dosis...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Risma Marah dan Gaya Kepemimpinan Lokal

ika melihat cara Risma marah di Gorontalo, hal itu tidak terlalu pas dengan norma, etika, dan kebiasaan di masyarakat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya