Jumat 27 Agustus 2021, 19:23 WIB

Bulog Jatim Salurkan Bansos Pupuk di Malang

Bagus Suryo | Nusantara
Bulog Jatim Salurkan Bansos Pupuk di Malang

MI/Bagus Suryo
: Petani Desa Sumberjaya, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jawa Timur, menerima bantuan pupuk bulog peduli, Jumat (27/8/2021)

 

PERUM Bulog Wilayah Jawa Timur menyalurkan bantuan pupuk untuk meringankan beban petani selama masa pandemi covid-19 di Kabupaten Malang.

"Bantuan dalam program bulog peduli ini tanggung jawab sosial dan lingkungan untuk meningkatkan produksi padi," tegas Pemimpin Wilayah
Bulog Jatim Khozin, Jumat (27/8).

Bantuan pupuk diterima Ketua Gabungan Kelompok Tani Fakta Karya Hatta Zakaria sebanyak 800 kg urea dan 2.400 kg ZA. Bantuan itu agar petani lebih berdaya dalam meningkatkan produksi beras sekaligus mendapatkan keuntungan dari usaha tani. "Sedangkan Bulog membeli hasil panen berupa beras dan gabah," katanya.

Sejauh ini, lanjutnya, bansos sudah banyak digulirkan untuk membantu penanganan pandemi. Selain membantu pupuk, Bulog berupaya memulihkan perekonomian warga di Madiun.

Bantuan permodalan kepada warga terdampak pandemi agar mereka bisa berjualan sembako melalui toko rumah pangan kita (RPK). "Bantuan di Madiun pembukaan toko berupa RPK karena banyak pengangguran terdampak covid-19," ujarnya.

baca juga: Bulog

Bansos lainnya berupa pembangunan masjid dan sembako untuk korban bencana. Adapun secara nasional, Bulog berkontribusi menangani stunting dengan memberikan beras bervitamin.

"Bulog Wilayah Jatim produksi beras bervitamin bisa 5 ton per hari. Penyaluran paling banyak ke NTT untuk mencegah stunting," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sumberjaya, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang Abi Masud mengatakan bantuan pupuk kepada petani diharapkan bisa berkelanjutan. "Bantuan ini meringankan beban petani karena sekarang masih masa pandemi," tuturnya.(N-1)

 

 

Baca Juga

MI/Widjajadi

KSAU Lantik 207 Perwira Setukpa Angkatan XXV

👤Widjajadi 🕔Kamis 09 Desember 2021, 11:15 WIB
TNI Angkatan Udara siapkan prajurit yang mampu menjawab tantangan kompleks di tengah dinamika lingkungan strategis dan kemajuan...
MI/Adi Kristiadi

Kepingin Divaksin Covid meski Stroke Nana Rela Bejalan Kaki 3 Km

👤Adi kristiadi 🕔Kamis 09 Desember 2021, 11:10 WIB
NANA, warga Rancageneng, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Bungursari, yang stroke berjalan kaki sejauh 3 kilometer mendatangi gerai vaksinasi...
DOK PEMPROV KALTENG

Gubernur Kalteng Sugianto Hadiri Seminar untuk Hindari Penyimpangan Pengadaan Barang dan Jasa di Pemda

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Desember 2021, 10:09 WIB
Gubernur Kalteng H Sugianto Nilai Seminar 'Penguatan Transparansi dan Akuntabilitas Pengadaan Barang dan Jasa' karena...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya