Selasa 17 Agustus 2021, 18:54 WIB

Pemkab Sigi Terapkan Jam Malam Untuk Menekan Penyebaran Covid-19

M Taufan SP Bustan | Nusantara
Pemkab Sigi Terapkan Jam Malam Untuk Menekan Penyebaran Covid-19

DOK MI
Ilustrasi jam malam

 

PEMERINTAH Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, kembali menerapkan jam malam untuk mencegah penyebaran Covid-19. Hal ini mengingat kasus positif terus meningkat kurun beberapa hari terakhir di kabupaten itu.  

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Sigi, Andi Wulur mengatakan aturan itu tertulis dalam instruksi Bupati Sigi Nomor : 061/10902/HUKUM/Setda tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3. Menurutnya, pemberlakuan jam malam dimulai pukul 21.00 waktu setempat terhadap seluruh aktivitas masyarakat kecuali sektor kesehatan hingga 23 Agustus 2021.

"Pemerintah membatasi kegiatan masyarakat di luar rumah mulai pukul 21.00 sampai pukul 01.00 waktu setempat. Kita berharap jam malam itu bisa menekan penyebaran Covid-19," terangnya Andi, Selasa (17/8).

Ia menjelaskan, jam malam tersebut untuk mengatur aktivitas masyarakat pada malam hari sehingga tidak berkeliaran atau berkerumunan di suatu tempat. "Kami dalam melakukan penindakan tetap mengedepankan cara yang humanis namun tegas terutama bagi mereka yang tidak mengenakan masker saat keluar rumah," ungkap Andi.

Pemerintah Sigi berharap, dengan adanya penerapan jam malam itu masyarakat bisa lebih perduli. Karena, tambah Andi, jika masyarakat tidak perduli dengan aturan yang dibuat pemerintah, maka mustahil pencegahan penyebaran Covid-19 itu bisa berhasil dilakukan.  

"Karena itu kami juga minta kerjasama semua pihak, khususnya masyarakat yang masih ingin beraktivitas di luar rumah. Intinya harus tetap prokes," tandasnya. (

 

Baca Juga

ANTARA/Andreas Fitri

Gubernur DIY Terima Bintang Tanda Jasa dari Kaisar Jepang

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 Juni 2022, 23:10 WIB
Tanda jasa itu diserahkan oleh Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji kepada Sri Sultan, disaksikan GKR Hemas bersama...
Dok. Pribadi

Legislator : Puncak Jaya Harus Masuk DOB Papua Pegunungan Tengah, Bukan Papua Tengah

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Selasa 28 Juni 2022, 22:52 WIB
Agus menegaskan keputusan tersebut tidak tepat karena secara rentang kendali dan kemudahan akses, Kabupaten Puncak Jaya lebih tepat masuk...
ANTARA

1.400 Sapi Di Kuningan Telah Divaksin PMK

👤Nurul Hidayah 🕔Selasa 28 Juni 2022, 22:05 WIB
RIBUAN sapi di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat sudah mendapatkan vaksinasi untuk pencegahan penyakit mulut dan kaki...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya