Senin 09 Agustus 2021, 17:10 WIB

Sinar Mas kembali Bantu Oksigen Cair melalui Polda Jambi

Sol Mi | Nusantara
Sinar Mas kembali Bantu Oksigen Cair melalui Polda Jambi

DOK Sinar Mas.
.

 

KEPOLISIAN Daerah Jambi kembali mendapat bantuan 18 ton oksigen likuid dari Sinarmas untuk kebutuhan penanganan pasien covid-19 di Provinsi Jambi, Senin (9/8). Sebanyak 18 ton oksigen cair itu akan dimasukkan ke filling station dan dijadikan oksigen untuk disebarkan ke rumah sakit membutuhkan di Jambi.

Wakapolda Jambi Brigjen Yudawan R mengatakan itu usai serah terima bantuan di Lobi Mapolda Jambi. "Oksigen di Jambi, dengan bantuan yang lain juga, masih mencukupi kebutuhan sampai tujuh hari ke depan," kata Yudawan. Dia menjelaskan, pengiriman dan pendistribusian oksigen tersebut dikawal ketat oleh aparat kepolisian, karena ini bersifat bantuan.

Humas PT Wirakarya Sakti (WKS)--anak perusahaan APP Sinarmas--Taufik, mengatakan, hari ini pihak perusahaan mengirim 18 ton oksigen dari Smart Tbk masih dalam bentuk likuid. Taufik menambahkan, pihak APP Sinar Mas juga memberikan tiga sampai empat ton oksigen yang diproduksi melalui unit usaha PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry yang berlokasi di Tebing Tinggi, Tanjungjabung Barat, Jambi.

Dia membeberkan, semenjak pertengahan Juli, Sinarmas melalui pilar usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinarmas berkomitmen untuk menyumbangkan sebanyak 1.200 ton oksigen likuid dan gas untuk membantu penanganan pasien covid-19 di sejumlah daerah. Komitmen untuk mendukung penanganan pandemi covid-19 itu direalisasikan  tiga unit usaha APP Sinar Mas, yaitu PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry Jambi, PT Indah Kiat Pulp & Paper Perawang Mills, dan PT OKI Pulp & Paper Mills. 

Dalam siaran persnya, CEO Sinar Mas Agribusiness and Food Wilayah Jambi Susanto Yap menyatakan bahwa pihaknya berharap donasi ini dapat menjaga ketersediaan oksigen bagi pasien covid-19 di Jambi. Dengan demikian angka kesembuhan pasien dapat terus meningkat dan angka kematian terus menurun.

Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin, mengatakan, "Donasi dari berbagai pilar bisnis Sinar Mas ini merupakan bagian dari solidaritas sektor usaha dalam memerangi pandemi, khususnya di wilayah sekitar area operasi mereka.

Menurut data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Jambi, kasus harian Covid-19 di Jambi mengalami penambahan 103 orang per hari dengan total jumlah penderita sebanyak 1.764 orang. Angka kesembuhan di Jambi mencapai 157 orang per hari dengan total angka kesembuhan mencapai 5.141 orang. 

Baca juga: Dapat Sumbangan 80 Tabung Oksigen, MUI Bakal Pinjamkan ke Masyarakat secara Gratis

Kesigapan dan kerja sama semua pihak terkait baik pihak swasta maupun pemerintah menjadi jawaban dalam menghadapi tantangan covid-19. Salah satu kolaborasi yang dilakukan oleh unit usaha Sinar Mas Agribusiness and Food di Jambi yaitu bekerja sama dengan PT Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry dalam pemenuhan kebutuhan oksigen bagi Pemprov Jambi. (OL-14)

Baca Juga

DOK  MI

Longsor Di Sibolangit Tewaskan Empat Orang

👤Widhoroso 🕔Minggu 24 Oktober 2021, 00:07 WIB
EMPAT orang dilaporkan meninggal dunia akibat longsor di jalur Medan-Berastagi, tepatnya di kawasan tikungan PDAM Tirtanadi, Sibolangit,...
Ist

Bantu Kesejahteraan Warga, Civitas UP Tanam Empon di Kawasan Eko Wisata

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 22:41 WIB
Universitas Pancasila (UP) melakukan penanaman bibit empon-empon  di Kawasan Lembah Cisadane, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu...
Ist

Kementan Genjot Kesejahteraan Kelompok Wanita Tani di Sulsel 

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 22:20 WIB
Kegiatan pemberdayaan kelompok wanita tani (KWT) yang sudah dilaksanakan, selain bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Krisis Energi Eropa akan Memburuk

Jika situasinya tidak membaik dalam beberapa bulan ke depan, ada potensi krisis ekonomi yang menghancurkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya