Minggu 08 Agustus 2021, 08:05 WIB

Dapat Sumbangan 80 Tabung Oksigen, MUI Bakal Pinjamkan ke Masyarakat secara Gratis

Ferdian Ananda Majni | Humaniora
Dapat Sumbangan 80 Tabung Oksigen, MUI Bakal Pinjamkan ke Masyarakat secara Gratis

Istimewa
Ilustrasi

 

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) memperluas jangkauan bantuan warga terdampak coronavirus disease (Covid-19) sampai ke daerah dengan meluncurkan Gerakan Nasional (Gernas) Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi.

Ketua Gernas MUI, Lukmanul Hakim mengatakan, pihaknya bersyukur upaya menanggulangi Covid-19 dan pemulihan ekonomi ini mendapatkan dukungan dari PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), perusahaan yang bergerak di industri nikel yang menyumbangkan 80 tabung oksigen.

“Alhamdulillah, Gerakan Nasional Majelis Ulama Indonesia untuk Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi telah mendapatkan bantuan dari yayasan IMIP, berupa tabung oksigen sebanyak 80 tabung ukuran 1 meter kubik,” sebut Lukmanul Hakim dalam rilisnya.

Lukmanul Hakim menyatakan bahwa bantuan berupa tabung gas oksigen ini sangat bermanfaat bagi para pasien yang tengah terpapar Covid-19 dan mengalami gangguan pernafasan.

Bagi masyarakat yang terjangkit Covid-19 dapat menghubungi Gernas MUI dan mendatangi Gedung MUI yang beralamat di Jalan Proklamasi No.51 Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

“Kami pinjamkan gratis, kemudian nanti bisa diisi ulang atau kita isi ulang kembali,” jelas Lukmanul.

Setelah selesai digunakan ia meminta warga yang meminjam tabung oksigen agar dikembalikan lagi kepada MUI. Sebab, tabung itu akan kembali dimanfaatkan untuk mereka yang terpapar Covid-19.

Direktur PT IMIP Erfindo Chandra berharap, Indonesia akan segera pulih. Dengan demikian, masyarakat bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya. “Kenapa kita ikut menyumbang, lantaran ingin ikut berpartisipasi aktif membantu pemerintah menanggulangi Covid-19 ini,” ujar Erfindo.

Ia berharap bantuan dari yayasan IMIP ini mudah-mudahan bisa membantu masyarakat yang terjangkit Covid-19. Dia menjelaskan, tabung yang diterima oleh Gernas MUI akan dipinjamkan kepada siapa saja yang membutuhkan.

MUI sendiri berharap, bantuan lain bisa terus bertambah dari para donatur, tokoh, dan seluruh elemen-elemen masyarakat. “Semoga (seluruh elemen masyarakat) tergerak hatinya untuk bersama-sama membantu warga terdampak, bersama dengan Gernas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi MUI,” pungkasnya (H-2)

Baca Juga

Antara

Lansia yang Sudah Vaksin Lengkap, Diminta Segera Booster

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 18:03 WIB
Pasalnya, lansia merupakan kelompok yang rentan terinfeksi covid-19, khususnya subvarian Omikron. Jika sudah mendapatkan vaksin...
MI/Susanto

61,81% Jemaah Haji Indonesia Memiliki Risiko Tinggi

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 16:40 WIB
Menurut PPIH Arab Saudi bidang kesehatan bahwa jemaah haji Indonesia per 25 Juni 2022 yang memiliki risiko tinggi terhadap kesehatan...
MI/Susanto

Jemaah Haji Indonesia yang Wafat Menjadi 12 Orang

👤 M. Iqbal Al Machmudi 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 16:25 WIB
Sementara jemaah haji sakit sebanyak 520 orang, sebanyak 446 orang rawat jalan, 60 orang dirawat di klinik kesehatan haji Indonesia, dan 14...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya