Sabtu 07 Agustus 2021, 15:30 WIB

Universitas Brawijaya Beri Vaksin Covid-19 untuk Mahasiswa dan Dosen

Zubaedah Hanum | Humaniora
Universitas Brawijaya Beri Vaksin Covid-19 untuk Mahasiswa dan Dosen

Antara
Ilustrasi vaksin

 

SEBANYAK 5.000 dosis vaksinasi Covid-19 akan diberikan kepada sivitas akademika Universitas Brawijaya (UB). Kegiatan vaksinasi ini akan diselenggarakan selama empat hari, mulai Jumat, 6 Agustus 2021 hingga Senin, 9 Agustus 2021 mendatang, berlokasi di Gedung Samanta Krida.

"Penerima vaksinasi yang dibidik pada rangkaian ini adalah dosen dan tendik serta suami atau istri dan anak yang belum menerima vaksin, dan mahasiswa," demikian dilansir dari laman UB, Sabtu (6/8).

Vaksinasi hari pertama pada 6 Agustus 2021 sukses diberikan kepada 821 orang dari target 1.250 orang. Pendaftaran dilakukan secara daring melalui formulir yang telah disediakan.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa yang ikut memantau vaksinasi di UB mengatakan, untuk perguruan tinggi seperti Brawijaya ini tidak menggunakan sistem kuota.

"Jadi kalau ada stok vaksin langsung kami koordinasikan dan langsung dilaksanakan. Pokoknya kalau sama UB ini kodenya GPL alias Gak Pake Lama,” ujarnya.

Selain meninjau pelaksanaan vaksin, Khafifah juga memberikan dua unit Oxygen Concentrator kepada Universitas Brawijaya. Kedua alat ini rencananya akan diberikan ke RS UB untuk membantu pemulihan pasien Covid-19.

Rektor UB, Prof Nuhfil Hanani AR mengaku siap jika diminta pemerintah untuk membantu percepatan vaksinasi seperti yang diharapkan Khofifah.

Dalam vaksinasi kali ini, UB melibatkan 60 tenaga medis, terdiri dari mahasiswa profesi, dokter muda, dokter umum, Ners, mahasiswa prodi S2 Keperawatan, dosen Pendidikan Dokter, Jurusan Keperawatan, Kebidanan, serta unsur dari Rumah Sakit Universitas Brawijaya dan Klinik UB. (H-2)

Baca Juga

Antara

Lansia yang Sudah Vaksin Lengkap, Diminta Segera Booster

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 18:10 WIB
Pasalnya, lansia merupakan kelompok yang rentan terinfeksi covid-19, khususnya subvarian Omikron. Jika sudah mendapatkan vaksin...
MI/Susanto

61,81% Jemaah Haji Indonesia Memiliki Risiko Tinggi

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 16:40 WIB
Menurut PPIH Arab Saudi bidang kesehatan bahwa jemaah haji Indonesia per 25 Juni 2022 yang memiliki risiko tinggi terhadap kesehatan...
MI/Susanto

Jemaah Haji Indonesia yang Wafat Menjadi 12 Orang

👤 M. Iqbal Al Machmudi 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 16:25 WIB
Sementara jemaah haji sakit sebanyak 520 orang, sebanyak 446 orang rawat jalan, 60 orang dirawat di klinik kesehatan haji Indonesia, dan 14...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya