Senin 13 Desember 2021, 15:30 WIB

Jadi Lokasi Karantina, DPR Minta BNPB Lunasi Tagihan UPT Asrama Haji Surabaya RP8,9 Miliar

M Iqbal Al Machmudi | Humaniora
Jadi Lokasi Karantina, DPR Minta BNPB Lunasi Tagihan UPT Asrama Haji Surabaya RP8,9 Miliar

Istimewa
Ilustrasi

 

KETUA Komisi VIII DPR Yandri Susanto menyampaikan tagihan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait dengan pemakaian UPT Asrama Haji di Surabaya yang sebelumnya dialihfungsikan sebagai tempat karantina pasien covid-19.

"Tadi pagi saya juga di whatsapp oleh Kepala UPT Asrama Haji Surabaya pak di mana waktu itu karena penanganan pandemi sangat banyak dan memakai Asrama Haji Surabaya ada tagihan sekitar Rp8,9 miliar," kata Yandri dalam Rapat Kerja dengan Komisi VIII DPR RI di Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/12).

Karena belum membayar tagihan Rp8,9 miliar, alhasil UPT Surabaya belum bisa membayar tagihan listrik dan akhirnya aliran listrik di UPT tersebut diputus.

"Ketika Komisi VIII ke Lumajang untuk meninjau pengungsi Semeru Kepala UPT Asrama Haji Surabaya Sugianto menjamu langsung dan menyampaikan sekarang listrik asrama haji diputus pak karena tidak bisa bayar," ungkapnya.

Yandri meminta karena sudah diputuskan dalam rapat dengar kerja pada tanggal 21 September 2021 lalu maka mohon kiranya masalah ini juga ditindaklanjuti.

"Jangan hanya kita melihat gunung meletus tapi di tempat lain ada kegelapan pak jadi saya kira ini juga penting untuk kita sampaikan," pungkasnya. (H-2)

 

Baca Juga

MI/Susanto

Jelang Puncak Haji, Kesehatan Jemaah Harga Mati

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Selasa 28 Juni 2022, 09:15 WIB
Edy mengatakan pemerintah terus menyampaikan pesan #jangantungguhaus. Pesan itu mendorong jemaah haji menjaga tubuh terhidrasi dan minum...
MI/Dok Kemenag

E-Haj, Aplikasi yang Memudahkan Jemaah Haji Indonesia

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Selasa 28 Juni 2022, 08:42 WIB
"E-Haj adalah sebuah sistem elektronik haji yang di dalamnya ada beberapa informasi, di antaranya soal kuota yang kami terima,...
Ant/Hanni Sofia

Empat Tips Meraih Ibadah Haji yang Mabrur

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Selasa 28 Juni 2022, 08:15 WIB
MENJELANG puncak haji di Arafah, Muzdalifah dan Mina (Armuzna), konsultan ibadah Imam Khoiri menyampaikan 4 bekal meraih kemabruran...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya